Basarnas Temukan Mayat Mengapung Di Sungai

22
Basarnas Temukan Mayat Mengapung Di Sungai
Basarnas Temukan Mayat Mengapung Di Sungai
Basarnas Temukan Mayat Mengapung Di Sungai

MEULABOH | DiliputNews.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan sosok mayat pria mengapung diatas permukaan air setelah melakukukan pencarian selama dua hari orang hilang terseret arus Sungai Nagan, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Saat ditemukan kondisi mayat sudah mengembung sehingga muncul kepermukaan, korban sudah hilang dua hari lalu dan saat ini sudah diantara kerumah sakit, kemudian baru dipulangkan ke rumah duka,” kata Suhermi Koordinator Pencarian Basarnas Pos Meulaboh, Jumat (23/1) kepada DiliputNews.com.

Korban teridentifikasi atas nama Dharman Giawan (22) berasal dari Nias Selatan, korban hilang tengelam sekitar pukul 17:30 WIB Selasa (20/1) karena tengelam ketika sedang mandi bersama enam rekannya yang lain.

“Sempat terhenti pencarian sejenak kemarin karena hujan deras, jasad korban kita temukan sekitar 150 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) yang kita duga disitu awalnya tersangkut,”imbuhnya.

Pencarian korban dibantu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, TNI dan Polri menysiri sepanjang bangian sungai yang diduga tempat korban tersangkut terseret arus sungai Nagan yang begitu deras.

Kata Helmi, dalam beberapa hari terakhir hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan barat selatan Provinsi Aceh, sebagian daerah dilanda banjir seperti di Kabupaten Aceh Selatan ribuan warga terpaksa dievakuasi ketempat lebih aman.

“Korban terseret arus sungai karena tidak mahir berenang, korban tiba-tiba menghilang kemudian abang korban langusng melaporkan kejadian tersebut, kita turun,”katanya menambahkan.(red)