Warga Kecewa, Lokasi Parkir RSUTP Abdya Tergenang Air

15
Air Tergenang

Air Tergenang
Air Tergenang

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Lokasi areal parkir kendaraan di halaman Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tergenang air, sehingga membuat sejumlah keluarga pasien yang memarkirkan kendaraanya dilokasi tersebut merasa kecewa, akibatnya, keluarga pasien terpaksa harus memarkirkan kendaraannya di sepanjang sisi badan jalan masuk kompleks RSUTP Abdya meskipun jalan akan menjadi sempit.

Zainun salah seorang keluarga pasien, Kamis (22/1) kepada sejumlah wartawan mengaku kesulitan ketika hendak memarkirkan mobilnya, sebab area parkir khusus roda empat penuh dengan air. “Kendaraan memang bisa memasuki area itu, tapi kita terpaksa harus melewati genangan air ketika turun dari mobil, sebab ketinggian air bervariasi. Sedangkan di sisi badan jalan kompleks rumah sakit telah dipenuhi oleh kendaraan milik keluarga pasien lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, pihak RSUTP Abdya harus mempu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga tidak ada yang terkecewakan. Meskipun ini hanya berupa area parkir, namun tetap saja menjadi tanggung jawab rumah sakit.

“Kondisi seperti ini telah berlangsung sejak lama, setiap hujan turun, pasti kawasan itu tergenang air. Kami berharap pihak RSUTP Abdya segera melakukan perbaikan, sehingga dapat membuat masyarakat lebih nyaman dengan kondisi rumah sakit umum satu-satunya di Abdya ini,” harapnya.

Mengenai hal itu, Direktur RSUTP Abdya, Darusman SKM MKes secara terpisah mengatakan, genangan air itu disebabkan saluran air dikawasan area parkir tidak berfungsi dengan baik. Pihaknya juga telah melihat langsung kondisi di lapangan dan segera melakukan perbaikan.

“Saluran air tidak berfungsi dan hal ini segera kita perbaiki, sebab area parkir ini merupakan salah satu lokasi penting yang kerap digunakan keluarga pasien untuk memarkirkan kendaraannya. Kita akan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga mereka merasa nyaman ketika datang untuk berobat ataupun hanya sekedar berkunjung,” jelasnya singkat. (Red/Zal)