Busana Muslim Diminati Wisatawan Di Aceh

oleh
Busana Muslim Diminati Wisatawan Di Aceh
Busana Muslim Diminati Wisatawan Di Aceh
Busana Muslim Diminati Wisatawan Di Aceh/ Habadaily

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Busana muslim masih menjadi incaran pengunjung di pusat belanja Pasar Aceh, Banda Aceh. Tidak hanya diburu warga Banda Aceh, tetapi juga diburu oleh sejumlah wisatawan yang datang ke Aceh.

Seorang wisatawan asal Medan, Fauzi mengaku dirinya menyempatkan berkunjung ke Pasar Aceh untuk membeli oleh-oleh yaitu pakaian muslim.

“Kami sengaja berkunjung ke Pasar Aceh untuk membeli jilbab sebagai oleh-oleh untuk keluarga,” kata Fauzi yang mengaku sudah tiga hari bereda di Banda Aceh, Rabu (14/1/2015).

Kata dia, membeli baju muslim di Pasar Aceh disaat berkunjung ke Aceh menjadi hal utama bagi mereka wisatawan. Terutama baju-baju muslim yang mermotif Aceh.

“Kalau ke Aceh selalu ada yang pesan baju muslim khususnya para wanita, mereka tetap memesan jilbab dan mukena, sedangkan bagi kaum laki-laki lebih cendrung memesan batu cicin,” akuinya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, Fadhil mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan terobosan baru dalam mempromosikan Banda Aceh sebagai model Kota Madani.

“Untuk awal 2015 Pemerintah mencoba untuk melakukan branding Banda Aceh model Kota Madani disetiap keramaian masyarakat seperti pasar-pasar dan sejumlah lokasi promosi. Dengan cara memasang banner bertulisan Assalammualaikum Banda Aceh model Kota Madani,” jelas Fadhil.

Selain itu, kata dia, tahun ini Disbudpar Banda Aceh juga lebih fokus pada pengembangan wisata kuliner yang merupakan salah satu hal yang mampu mengangkat ekonomi masyarakat. Upaya tersebut akan ditempuh dengan mempromosikan berbagai kuliner khas yang selama ini ada di Banda Aceh.

“Wisata kuliner menjadi prioritas 2015, selain mampu mengangkat jumlah kunjungan wisatawan juga mampu menganggkat ekonomi masyarakat,” tutupnya.(red/hd)