Peringatan 10 Tahun Tsunami Warga Meulaboh Gelar Zikir

18
Peringatan 10 Tahun Tsunami Warga Meulaboh Gelar Zikir
Peringatan 10 Tahun Tsunami Warga Meulaboh Gelar Zikir
Peringatan 10 Tahun Tsunami Warga Meulaboh Gelar Zikir

MEULABOH | DiliputNews.com – Dalam rangka memperingati  10 Tahun Tsunami Aceh, Pemerintah Aceh Barat  bersama masyarakat  korban tsunami  melakukan  doa dan zikir  bersama dilokasi  pemakaman massal Ujung Karang Meulaboh.

“Kegiatan tahunan  peringatan tsunami telah  menjadi agenda pemrintahan Aceh Barat  dalam rangka mengenang para syuhada  korban  yang  telah  tiada saat  musibah maha dahsyat menghantam Aceh  dan Nias 2004 silam,” kata Wakil Bupati Aceh Barat  H. Rahmad Fitri, Jum’at  (26/12).

Peringatan yang  diisi  dengan doa  bersama dan  zikir membuat  sejumalah  keluarga  korban terisak tangis  mengingatkan  keluarga  dan sahabat  yang terpisah dan meninggal  saat tsunami memakan ribuan nyawa  melayang dalam sekejab.

“Tahap pembangunan Aceh sudah terus kearah yang lebih  baik, masyarakat dan Pemda Aceh Barat  terus mengingat  jasa  para  pendonor memberikan bantuan  untuk Aceh, baik itu  tenaga, pikiran dan juga  harta  untuk  terbangunnya Aceh kembali setelah musibah terjadi,“ katanya.

Pasca tsunami  Aceh juga lahirnya situs internasional dan tercatat  dalam sejarah, sejara  telah mengukirkan  bahwa Aceh luka pilu  dunia, Situs  tsunami  menjadi pendidikan paling berharga untuk semua umat manusia dalam proses penyelamatan dan evakausi saat bencana terjadi.

Sementara itu, Bendera Merah Putih juga dinaikkan setengah tiang, mulai  dikibarkan sejak Kamis (25/12), sebagai tanda hari berkabung memeringati 10 tahun tragedi tsunami di Meulaboh, salah satu daerah terparah diterjang tsunami tahun 2004 silam.(red)