Kodim Abdya Cat Puluhan Mushalla di Abdya

oleh
Kodim Abdya Cat Puluhan Mushalla di Abdya
Kodim Abdya Cat Puluhan Mushalla di Abdya
Kodim Abdya Cat Puluhan Mushalla di Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com –  Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-69, Kodim 0110/Abdya melakukan pengecatan di sejumlah Mushalla dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (22/12) yang melibatkan sejumlah personel Koramil masing-masing kecamatan.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono, kepada awak media, mengatakan, bakti sosial mengecat sejumlah mushalla itu dilakukan dalam rangka memperingati hari  juang kartika yang sudah berlangsung pada 15 Desember lalu.

Beberapa mushalla yang di cat tersebut tersebar dalam 9 Kecamatan di Abdya, diantaranya, 5 Mushalla di Kecamatan Lembah Sabil, 5 di Manggeng, 4 di Tangan-Tangan, 6 di Setia, 5 di Blangpidie, 5 di Susoh,  6 di Jeumpa, 3 di Kuala Batee dan 6 di Babahrot.

“Semua itu kita lakukan demi terciptanya hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, selain itu dalam pengecatan itu, kita juga melibatkan masyarakat supaya ada keakraban,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Dandim, pihaknya juga akan membagikan lampu tenaga baterai (aki) untuk rumah kaum Dhuafa yang tidak memiliki listrik. “Kita lakukan ini untuk mebantu masyarakat, khususnya untuk daerah pelosok, yang kondisinya memungkinkan untuk dibantun,” kata Dandim.

Kemudian, Dandim juga berharap dengan terciptanya hubungan yang harmonis, maka TNI dan masyarakat akan saling bekerja sama dalam menjaga perdamaian di Aceh khususnya Abdya. “Ini murni sebuah niat kita pribadi, agar beban kesulitan ditengah masyarakat kita dapat terbantu,” demikian dandim. (Red/Zal)