Zulkifli Isa Dilantik Jadi Ketua DPRK Abdya

oleh
Zulkifli Isa Dilantik Jadi Ketua DPRK Abdya
Zulkifli Isa Dilantik Jadi Ketua DPRK Abdya
Zulkifli Isa Dilantik Jadi Ketua DPRK Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Usulan Zulkifli Isa alias Tengku Dun Cot Jeurat dari Partai Aceh (PA) sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), telah disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah di Banda Aceh.

Penetapan Tgk Dun tersebut digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Abdya guna meresmikan dan mengangkat pimpinan dewan masa jabatan 2014-2019 yang berlangsung di Gedung DPRK setempat, Selasa (9/12).

Acara itu dihadiri, Kapolres Abdya AKBP Budi Samekto, Sekda Abdya Drs Ramli Bahar, mewakili Dandim 0110/Abdya Kapten Inf Iriaman, mewakili Kajari Blangpidie H Azwar SH, Ketua DPRK sementara Zaman Akli, Wakil Ketua Sementara Romi Syah Putra, para asisten, staf ahli, sejumlah kepala SKPK, para Camat, Kapolsek, Koramil serta para tamu undangan lainnya.

Fachri A Rahim mewakili Sekretaris Dewan (Sekwan), dalam kesempatan itu, membacakan SK Gubernur Aceh tentang pengangkatan Zulkifli Isa dari Partai Aceh sebagai Ketua Dewan, Romi Syah Putra dari Partai Demokrat (PD) sebagai Wakil Ketua satu dan Jismi dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Wakil Ketua dua dengan masa jabatan lima tahun kedepan.

Acara dilanjut dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan sumpah pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Salman Alfarisi SH MH. Setelah menerima palu pimpinan dari Zaman Akli selaku Ketua DPRK Sementara, pimpinan langsung diambil alih oleh ketua dewan yang beru untuk melanjutkan rapat.

Secara singkat Zulkifli Isa alias Tgk Dun pada saat memimpin rapat mengatakan, untuk mengemban tugas ini pihaknya sebagai pimpinan legislatif di Abdya akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, terutama dalam memajukan Abdya agar lebih makmur dan sejahtera. “Kita akan bantu pemerintah daerah demi terwujudnya pembangunan Abdya kedepannya,” ujar Tgk Dun.

Sementara itu, Sekda Abdya Drs Ramli Bahar dalam amanat Bupati Abdya Jufri Hasanuddin menyampaikan, bahwa dewan memiliki tiga hal penting yang harus dijalankan yaitu memiliki legislasi, anggaran dan pengawasan, jika dijalankan dengan sungguh-sungguh maka dapat dipastikan daerah akan makmur dan sejahtera. “Kami manyadari bahwa banyak pembangunan yang harus dibenahi pada saat ini, maka perlu kebersamaan dengan legeslatif untuk memikirkan itu semua, dengan kerja sama yang baik maka semua akan terpenuhi,” kata Sekda Ramli.

Terakhir, Sekda Ramli menghimbau, kepada masyarakat mari sama-sama membangun Abdya untuk lebih baik, berikan masukan dan aspirasi kepada eksekutif dan legislatif, supaya ditanggapi dengan bijak dan arif. “Dorongan serta masukan dari masyarakat sangat kita harapkan demi terwujudnya perubahan bagi kabupaten kita tercinta ini,” demikian singkatnya. (Red/Zal)