Hut Kartika Ke-69, Kodim Abdya Gelar Cerdas Cermat

oleh
Hut Kartika Ke-69, Kodim Abdya Gelar Cerdas Cermat
Hut Kartika Ke-69, Kodim Abdya Gelar Cerdas Cermat
Hut Kartika Ke-69, Kodim Abdya Gelar Cerdas Cermat

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Cerdas Cermat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang digelar Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-69, dijuarai oleh SMA Harapan Persada (Harpa), dalam wilayah setempat.

Cerdas cermat yang berlangsung di Gedung serba guna Makodim 0110 Abdya, Sabtu (6/12) itu, diikuti delapan SMA dan satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

“Cerdas cermat tingkat SMA sederajat ini kita laksanakan satu hari saja dalam rangka memperingati hari juang Kartika,” sebut Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Suhartono.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, Kapten Inf Raden S Nuri kepada Wartawan, menyebutkan cerdas cermat hari itu dijuarai SMA Harapan Persada, Kecamatan Susoh, kemudian juara 2 dimenangkan oleh SMA Tunas Bangsa, Kecamatan Susoh dan Juara 3 dimenangkan oleh SMA Negeri Tangan-Tangan, masing-masing juara meraih hadiah 1 tropy, ditambah piagam, foto dalam bingkai KASAD dan uang pembinaan.

“Cerdas Cermat itu diikuti 9 SMA sederajat dalam Kabupaten Abdya, masing-masing mengirimkan 1 (satu) SMA untuk mewakili per kecamatan,” ungkap Raden.

Pantauan dilapangan, kegaiatan itu dihadiri Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Suhartono, para pejabat Kodim, dewan guru dari sejumlah SMA yang mengikuti cerdas cermat dan para Ibu Persit Candra Kartika Kodim 0110 Abdya. (Red/Zal)