Kodim Nagan Raya Amankan Senpi Jenis Mouser

oleh
Kodim Nagan Raya Amankan Senpi Jenis Mouser
Kodim Nagan Raya Amankan Senpi Jenis Mouser
Kodim Nagan Raya Amankan Senpi Jenis Mouser

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Satu pucuk senjata api laras panjang jenis Mouser sisa konflik Aceh berhasil di amankan Kodim 0116 Nagan Raya. Senjata laras panjang mouser buatan Jerman ini dulunya di gunakan semasa konflik Aceh antara TNI dan Gerakan Aceh Merdeka GAM, Sabtu (6/12).

Senjata buatan Jerman ini menpunyai kaliber 7,92 mm, senjata ini masih berfungsi dengan baik dan dapat digunakan. Oleh pemiliknya senjata ini digunakan untuk berperang antara TNI dan GAM pada konflik Aceh delapan tahun silam.
Senjata yang masih aktif ini di miliki oleh mantan kombatan GAM di simpan dengan baik namun tidak di gunakan untuk aksi kriminal.

Senjata buatan tahun 1918 ini diserahkan oleh pemiliknya dengan sukarela dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun agar nantinya senjata ini tidak di salah gunakan. Senjata yang sudah sangat lama ini masih terlihat sangat kokoh dan masih dapat di gunakan untuk menembak.

Menurut Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Arm Erland Hendriatna didampingi oleh Pasi Intel Kapten Inf Syafrullah mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada pemilik senjata tersebut dan nantinya akan di serahkan ke Makorem 012/Teuku Umar untuk di data.

Dandim menghimbau kepada masyarakat jika menemukan atau menyimpan senjata api agar tidak ragu-ragu untuk menyerahkan ke pihak yang berwajib. Dandim juga menjamin bagi yang menyerahkan senjata api dengan sukarela tidak dikenakan sangsi apa pun dan dijamin identitasnya serta keamanannya demi menjaga kestabilan keamanan diwilayah Nagan Raya khususnya dan Prov. Aceh pada umumnya. (red)