Mahasiswa Aksi Protes Kepepimpinan Bupati Aceh Barat

23
Mahasiswa Aksi Protes Kepepimpinan Bupati Aceh Barat

Mahasiswa Aksi Protes Kepepimpinan Bupati Aceh Barat
Mahasiswa Aksi Protes Kepepimpinan Bupati Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Aceh Barat (GPAB), Jumat (28/11) sore, melakukan aksi damai di halaman Kantor Bupati Aceh Barat. Aksi yang dilakukan kalangan mahasiswa tersebut sebagai bentuk kekecawaan terhadap 2 tahun kepemimpinan Bupati H.T Alaidinsyah.

Dalam orasinya para mahasiswa menganggap Bupati Alaidinsyah belum mampu menuntaskan berbagai permasalahan pokok yang ada di Bumi Teuku Umar.

“Walaupun Aceh Barat mendapat berbagai penghargaan seperti Piagam Adipura, Satya Lencana Wirakarya bidang Pertanian, Juara I lomba Desa se Aceh, Juara Harapan II Lomba, dan lainnya, namun itu tidak bisa dijadikan indikator bahwa Aceh Barat telah sejahtera,” kata Koordinator aksi Aidil Firmansyah.

Ia menambahkan, tingkat persentase kemiskinan Aceh Barat meningkat dari 22,76 % tahun 2013 menjadi 23,70 % pada tahun 2014, kesehatan masih begitu mahal, pendidkan belum bermutu dari segala sisi, pengangguran masih banyak.

“Apakah ini dikatakan kepemimpinan Haji Tito yang kita banggakan, apalagi penegakan Syari’at Islam belum di terapkan secara kaffah, ditambah tingkat transparasi birokrasi kita yang belum terbuka untuk publik,” ungkapnya.

Saat aksi berlangsung, tidak ada satu orang pun pihak pejabat daerah Aceh Barat yang menghapiri para mahasiswa tersebut, Para mahasiswa juga mengecam akan melakukan aksi selanjutnya dengan massa yang lebih besar.

Setelah berorasi sekitar 40 menit, para Mahasiswa tersebut akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(Red/Rn)