1.2587 Warga Abdya Terima Dana PSKS

oleh
1.2587 Warga Abdya Terima Dana PSKS
1.2587 Warga Abdya Terima Dana PSKS
1.2587 Warga Abdya Terima Dana PSKS

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) menyalurkan bantuan Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk 12.587 warga miskin dari sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Abdya, yang disalurkan melalui Kantor Pos Blangpidie.

Kepala Kantor Pos Blangpidie, H Musfiari di temui wartawan diruang kerjanya, Selasa (25/11) mengatakan, sejak Kamis Minggu lalu kantor Pos Blangpidie telah menyalurkan dana PSKS kepada warga sesuai dengan daftar nama yang dimiliki oleh pihak kantor Pos.

“Masing-masing penerima mendapatkan Rp 400 ribu perbulannya, terhitung November hingga Desember 2014, bagi yang berhak menerima dana tersebut, cukup dengan membawa kartu yang telah ada agar tidak menyulitkan petugas saat melakukan pembayaran,” sebutnya.

Dikatan Musfiari, bagi warga yang tidak memiliki kartu, hilang atau patah, Pos Blangpidie memberi kelonggaran dengan surat keterangan dari Kepala Desa dan mendapat rekomendasi dari Dinas Sosial setempat. “Dengan demikian kami dapat menyalurkan dana tersebut,“ jelasnya.

Menurut Musfiari,penyaluran dana PSKS yang di mulai sejak minggu lalu diperkirakan akan berakhir pada tanggal 6 Desember mendatang, bahkan bisa lebih sesuai dengan kebutuhan lapangan. “Kita hanya sebagai perantara saja dari Kemensos,“ pungkasnya.

M Jakfar, (60) warga Desa Lhueng Asan Kecamatan Blangpidie di temui di lokasi kantor Pos mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada keluarga yang kurang mampu. “Semoga pogram ini kedepan tetap berlanjut dan tepat sasaran,” singkatnya. (Red/Zal).