Pemkab Abdya Akan Bangun Jalan Dua Jalur

oleh
Pemkab Abdya Akan Bangun Jalan Dua Jalur
Pemkab Abdya Akan Bangun Jalan Dua Jalur
Pemkab Abdya Akan Bangun Jalan Dua Jalur

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Tahun 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah sepakat akan melaksanakan pembangunan jalan dua jalur yang di mulai dari Kecamatan Babahrot hingga Kecamatan Susoh.

Persetujuan pembangunan jalan dua jalur ini menandai telah adanya titik temu antara Pemkab Abdya dengan masyarakat menyangkut persoalan ganti rugi yang menganai lahan masyarakat pada lokasi pembangunan jalan dua jalur tersebut.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Abdya Drs Hanafiah SH.MM ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/11) mengatakan, pembangunan jalan dua jalur yang sudah lama diimpikan masyarakat Abdya akan segera terwujud, pembangunannya dipastikan segera terealisasi pada awal tahun 2015 mendatang.

Dapat dipastikan karena anggaran untuk pembangunannya telah dipogramkan, hanya saja lanjut Hanafiah, sempat tertunda lantaran masih adanya persoalan ganti rugi tanah, akan tetapi katanya, berdasarkan hasil rapat bersama Camat, Imum Mukhim, Keuchik, akan dilakukan sosialisasi dengan masyarakat yang sudah mengambil badan jalan DMJ dengan lebar sembilan meter dari pembatasan badan jalan.

“Kita akan turunkan tim untuk verifikasi dan melakukan kajian-kajian di lapangan, setelah hal tersebut selesai baru diplotkan anggaran sesuai kebutuhan, diharapkan kepada masyarakat yang telah mengambil tanah pada bahu jalan tersebut harus dikembalikan, sementara untuk bangunan yang telah terlanjur di bangun diatasnya Pemkab Abdya akan mencari solusi sesuai dengan aturan yang berlaku,” demikian ungkap Hanafiah.(Red/Zal)