HMI Meulaboh Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

18
HMI Meulaboh Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

HMI Meulaboh Demo Tolak Kenaikan Harga BBM
HMI Meulaboh Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

MEULABOH | DiliputNews.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Barat, Senin (24/11) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRK Aceh Barat, terkait kenaikan harga BBM berubsidi oleh Pemerintah.

Dalam orasinya, para aktivis HMI itu meneriakkan penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, dan meminta pemerintah segara menurunkan harga BBM, sebab kenaikan harga BBM sangat memukul warga miskin.

Dari pantauan DiliputNews.com, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) pun ikut dalam aksi tersebut, para anggota dewan dihadapan para mahasiswa Anggota dewan berjanji akan mengrimkan surat protes kenapa pemerintah jokowi menaikan harga BBM.

Koordinator Aksi Muhammad Ridwan, mengatakan aksi yang dilakukan untuk menyampaikan aspirasi rakyat, kepada presiden Jokowi terkait himpintan ekonomi dan jeritan rakyat dengan naiknya harga BBM.

“Dengan naiknya harga BBM ini berdampak buruk untuk rakyat, semua kebutuhan naik, harga-harga barang terutama kebutuhan pokok. Bahkan dampak itu sudah terjadi saat ini,” katanya.

Selain itu, kata dia para mahasiswa juga mengutuk pihak kepolisian dan polri atas tindakan kekerasan terhadap mahasiswa dan wartawan (pers) dalam menjaga keamanan didalam setiap aksi mahasiswa.

Ia menjelaskan keberadaan pihak keamanan ini untuk menjaga dan melindungi rakyat bukan melakukan kekerasan kepada masyarakat seperti jurnalis dan mahasiswa selaku generasi penerus bangsa.

“Salam hitam hijau ini terus kita kobarkan untuk membawa keadilan bagi rakyat Indonesia HMI terus melakukan aksi untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya Said. (red/af)