196 Mahasiswa Fisip UTU Diyudisium

37
196 Mahasiswa Fisip UTU Diyudisium

196 Mahasiswa Fisip UTU Diyudisium
196 Mahasiswa Fisip UTU Diyudisium

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 196 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar diyudisium, Selasa 4 November 2014. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat Aceh Barat terebut berlangsung khitmat, meski dalam kondisi banjir yang melanda Kota Meulaboh dan sekitarnya sejak beberapa hari lalu.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kehamahasiswaan, Muhammad Idris, M.Pd, Rabu 5 November mengatakan, keseluruhan mahasiswa yang diyudisium masing-masing berasal dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara 133 orang, Jurusan Ilmu Sosiologi 45 orang dan Jurusan Ilmu Komunikasi 18 orang.

“Kelulusan rata-rata mahasiswa dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) akhir sangat memuaskan dan 10 orang lulus dengan predikat terpuji,” ungkap Muhammad Idris.

Adapun mahasiswa dengan kelulusan terpuji masing-masing dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara 3 orang, Jurusan Ilmu Sosiologi 3 orang dan Jurusan Ilmu Komunikasi 4 orang. Pada yudisium keempat ini, jumlah kelulusan Fisip UTU mengalami peningkatan 45 persen dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hal ini sebanding dengan jumlah penerimaan mahasiswa tahun akademik 2014/2015, yang juga mengalami peningkatan,” katanya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar, Sudarman Alwy, M.Ag berharap, setelah meninggalkan kampus, lulusan Fisip UTU dapat menjadi penggerak perubahan dalam masyarakat.

“Setelah yudisium ini, maka seluruh kewajiban saudara-saudara sebagai mahasiswa di kampus telah selesai. Tapi perlu diingat, ini baru permulaan. Gelar sarjana yang telah diperoleh akan dimintakan pertanggungjawaban ketika anda semua kembali ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Sudarman.[red]