Banjir Nagan Raya Meninggi, TNI Evakuasi Korban Banjir

27
Banjir Nagan Raya Meninggi, TNI Evakuasi Korban Banjir

Banjir Nagan Raya Meninggi, TNI Evakuasi Korban Banjir
Banjir Nagan Raya Meninggi, TNI Evakuasi Korban Banjir

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Akibat tingginya curah hujan, mengakibatkan enam kecamatan Di Kabupaten Nagan Raya tenggalam, banjir yang paling terparah Di Kec Kuala Pesisir dan Kecamatan Tripa Makmur.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, dari Camat Kecamatan Kuala Pesisir, Suwarno, banjir kali ini adalah yang terparah dalam kurun waktu 5 tahun. Dimana air cukup deras menutupi badan jalan nasional Meulaboh-Tapak Tuan akibat meluapnya Krueng Seunagan.

“Air menggenangi pemukiman penduduk hingga 60 cm. Di Kec. Tripa Makmur bahkan mencapai 150 cm. sampai berita ini diturunkan air masih belum surut,” katanya. Senin (03/11).

Ia menambahkan sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan posko-posko pengungsi yang didirikan oleh BPBD Nagan Raya dan Kodim 0116/Nagan Raya.

Sementara itu, Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Arm Erland Hendriatna, menjelaskan saat ini warga sangat membutuhkan kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian, karena sebagian warga ada yang terkurung di daerah yang terisolir.

Dalam hal ini kata dia anggota Kodim 0116/Nagan Raya bersama unsur terkait telah mengirimkan 2 buah LCR atau Perahu karet untuk membantu evakuasi kepada warga di tempat yang terisolir, termasuk kepada warga yang sakit, lansia serta balita.

“Kodim 0116/Nara siap membantu Pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana banjir yang terjadi, serta menyiagakan babinsa setempat untuk membantu warga yang terkena banjir,” pungkasnya.

Akibat luapan banjir tersebut menutupi badan jalan nasional, warga yang akan bepergian ke Meulaboh atau sebaliknya harus ekstra hati-hati karena derasnya arus dan ketinggian air mencapai 1 meter hingga 2 meter.(Red/Af)