HMI Aceh Desak Polisi Segera Bebaskan Tri Juanda

23
HMI Aceh Desak Polisi Segera Bebaskan Tri Juanda

HMI Aceh Desak Polisi Segera Bebaskan Tri Juanda
HMI Aceh Desak Polisi Segera Bebaskan Tri Juanda

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Dukungan terhadap Tri Juanda,koordinator aksi unjuk rasa masyarakat eks Blang Lancang dan Rancong salah seorang aktivis HMI yang ditangkap oleh polisi saat pendemo merusak pagar kompleks perumahan PT Arun, Batuphat, Muara Satu, Lhokseumawe, Senin (27/10/2014) siang terus mengalir.

Bukan hanya dari sejumlah tokoh dan mahasiswa Aceh di Jakarta serta kader HMI se Provinsi Aceh juga turut memberi dukungan.

Namun kali ini, dukungan datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banda Aceh yang mendesak Kapolres Lhokseumawe untuk membebaskan Tri Juanda dan PT Arun untuk segera mencabut tuntutan nya terkait penahanan koordinator aksi eks Blang Lancang yang sedang membantu menyuarakan tuntutan warga eks Blang Lancang kepada PT Arun.

“Kami sangat menyayangkan sikap PT Arun dan Kapolres Lhokseumawe yang gegabah dan tergesa-gesa dalam menghadapi persoalan aksi dan melakukan penahanan terhadap salah seorang kader HMI yang merupakan koordinator aksi”, kata ketua umum HMI cabang Banda Aceh, Indra Abidin melalui Kabid pembinaan anggota HMI cabang Banda Aceh, Abdul Razak.

Ia juga mendesak Kapolres Lhokseumawe agar segera melepas Tri Juanda dan PT. Arun untuk segera mencabut tuntutannya terkait penahanan koordinator aksi masyarakat eks Blang Lancang.

“Apabila dalam waktu dekat Tri Juanda tidak dibebaskan dan di cabut gugatan, maka kami dari HMI cabang Banda Aceh akan melakukan aksi dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Banda Aceh untuk pembebasan Tri Juanda yang juga aktivis kader HMI”, ujarnya.(Red)