441 Mahasiswa UTU Presentasi Hasil KKN PPM Tahun 2014

31
441 Mahasiswa UTU Presentasi Hasil KKN PPM Tahun 2014

441 Mahasiswa UTU Presentasi Hasil KKN PPM Tahun 2014
441 Mahasiswa UTU Presentasi Hasil KKN PPM Tahun 2014

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 441 Mahasiswa, peserta KKN PPM tahun 2014 Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, mengikuti kegiatan Lokakarya untuk presentasikan hasil pengabdiannya selama pelaksanaan KKN PPM di kecamatan Pante Ceureumen pada 1 september hingga 11 Oktober 2014 lalu.

“Loka Karya ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan KKN PPM Tahun 2014 yang dilaksanakan di kecamatan Pante Ceureumen, yang berlangsung sejak 1 September hingga 11 oktober 2014 lalu, dimana peserta KKN yang didampingi Dosen Pendamping dan para Geuchik mempresentasikan hasil yang dicapai serta berbagai kreatifitas yang telah dihasilkan selama pelaksanaan KKN,” Kata Kepala LPPM UTU, Syahril, M.Si, Selasa (14/10).

Selain itu, Kata Syahril, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan KKN PPM, hasil presentasi itu diharapkan menjadi proposal hibah penelitian pengabdian untuk menyerap sumber dana yang disediakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan RI.

Rektor Universitas Teuku Umar yang diwakili oleh Wakil Rektor III Zulkarnaini MA, memberikan apresiasi kepada para peserta KKN yang telah melakukan salah satu konsep Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat selama 40 hari diberbagai gampong di Kecamatan Pante Ceureumen.

Ia berharap, melalui Loka Karya tersebut dapat dijadikan sebagai wadah untuk menggali potensi gampong , memcahkan berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi masyarakat dalam rangka menggerakkan dan memberdayakan potensi tersebut, serta memberikan rekmenndasi kepada Universitas, Pemerintah dan Mitra Kerja lainnya untuk melanjutkan berbagai program masyarakat.

sementara itu, Camat Pante Ceureumen yang diwakili oleh Kaur Pemerintahan, Irwandi SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Teuku Umar yang telah menempatkan peserta KKN PPM di wilayahnya.

“Selama kegiatan berlangsung hingga pemulangan peserta, kecamatan Pante Cermen yang memiliki 25 Gampong telah diwarnai dengan berbagai macam perubahan oleh adek-adek mahasiswa/i UTU,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irwandi juga mengatakan, selain tertipnya administrasi gampong, pembudidayaan lahan pertanian dan perikanan, juga munculnya ekonomi kreatif dari masyarakat yang kelak akan menjadikan penghasilan sekaligus pendapatan gampong dan masyarakat setempat.

“Khusus untuk Gampong Sikundo yang belum dapat terseentuh oleh Program KKN PPM tahun ini, diharapkan ada program-program lainnya yang dapat dilakukan di gampong tersebut,” demikian pintanya. (Red/Za)