STAI Meulaboh Resmi Akan Dinegerikan

44
STAI Meulaboh Resmi Akan Dinegerikan

STAI Meulaboh Resmi Akan Dinegerikan
STAI Meulaboh Resmi Akan Dinegerikan

MEULABOH | DiliputNews.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh, telah resmi menjadi perguruan tinggi negeri setelah keluarnya Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia. Saat ini kampus kebanggaan masyarakat Barat Selatan Aceh ini, tengah menunggu kepastian peresmian.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Ketua STAI Teungku Dirundeng Meulaboh, Mukhsinuddin, MM, Minggu 12 Oktober 2014. Perubahan status STAI dari perguruan tinggi swasta ke perguruan tinggi negeri tertuang dalam Peraturan Menteri Agama RI Nomor 31 Tahun 2014 tanggal 19 September 2014.

“Menurut info yang kami terima, rencana peresmian dijadwalkan dalam minggu ini, tanggal 16 Oktober,” ujarnya.

Lebih lanjut Mukhsinuddin mengatakan, saat ini tim penegerian STAI Teungku Dirundeng bersama Bupati Aceh Barat sudah berangkat ke Jakarta untuk memastikan waktu dan tempat serta teknis pelaksanaan persemian nantinya.

Selain STAI Teungku Dirundeng, perguruan tinggi lainnya yang berubah status menjadi negeri, yaitu STAI Bengkalis Riau.

“Awalnya peresmian akan dilakukan di masing-masing kampus, kemudian muncul opsi dapat dilaksanakan secara bersamaan. Bisa di Jakarta, Riau atau Meulaboh,” ungkap Mukhsinuddin.

Dinegerikannya STAI Teungku Dirundeng Meulaboh tak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Aceh Barat. hal tersebut akan member harapan baru bagi pendidikan di Barat Selatan Aceh (Baserla).

“Tentunya hal ini merupakan hasil dari dukungan dan perjuangan kita bersama. Kepada masyarakat, Pemerintah Aceh Barat, terutama Bupati H. T. Alaidinsyah, semua unsur yang ada di Baserla dan Aceh umumnya, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.(Red)