Satlantas Polres Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

38
Satlantas Polres Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

Satlantas Polres Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim
Satlantas Polres Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) Ke-59 di seluruh Indonesia yang jatuh pada tanggal 22 September lalu, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan santunan anak yatim secara sederhana, Selasa (23/9) di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat.

Santunan itu diberikan kepada puluhan yatim dan piatu merupakan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap apa yang sudah dihasilkan selama ini dalam menjalankan tugas serta melayani masyarakat.

“Kita berharap bahwa kedepannya akan terus memberikan yang terbaik, supaya seluruh aktifitas lalulitas di jalan raya akan mudah terkendali, berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kasatlantas Polres Abdya, Iptu Imam Syafii di Pos Gardu Lantas, Blangpidie.

Selain memberikan santunan, lanjut Imam, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako untuk dipergunakan oleh seluruh santri pesantren tersebut. “Meski hanya bersifat sederhana, tapi yang kita lihat disini adalah nilai kebersamaan yang terus dijalin dengan masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan Imam, syukuran seperti ini juga dilakukan oleh Polisi Lalulintas di seluruh Indonesia, sebab setiap tanggal 22 September dalam satu tahun sekali diperingati hari jadi Polantas. “Semoga dengan pemberian bantuan ini, kita juga memohon doa dari para santri supaya diberikan keberkatan dan kemudahan setiap tugas yang kita lakukan, apalagi tantangan dalam menertibkan pengendara itu cukup sulit, namun upaya segala upaya tetap kita lakukan,” demikian singkatnya. (Red/Zal)