Kurangi Kemacetan Di Aceh, Pemerintah Bangun Jalan Layang

63
Pemerintah Bangun Jalan Layang / Ilustrasi

Pemerintah Bangun Jalan Layang / Ilustrasi
Pemerintah Bangun Jalan Layang / Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Kota Banda Aceh berencana membangun jalan layang (Fly Over) di kawasan Simpang Surabaya, Banda Aceh. Hal tersebut untuk mengurai kemacetan di wilayah itu.

“Pembangunan jembatan layang tersebut, usai pembebasan lahan, insya allah akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang,” kata Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Kamis (11/9) di Banda Aceh.

Rencana pembangunan itu kata Illiza, sudah masuk pada proses pembebasan lahan di kawasan tersebut. Diharapkan selesai pembebasan lahan pada tahun 2015 proyek tersebut segera akan dimulai.

Di tambahnya, bahwa dalam pelaksanaan pembebasan lahan saat ini tidak mengalami kendala apapun, semua berjalan dengan baik. Sebab semua sudah disepakati, termasuk negosiasi harga lahan milik warga masyarkat yang berada di jalur pembangunan jalan layang itu.

“Terkait dengan pembebasan lahan di badan jalan layang itu terdapat 65 pemilik tanah dengan total berjumlah 2226 meter yang harus di bebaskan,” jelasnya.

Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di masa yang akan datang. Pemerintah kota Banda Aceh juga berencana untuk melakukan pelebaran jalan mulai dari simpang mesra menuju jembatan Krueng Cut.
“Pelebaran jembatan juga kita akan lakukan nanti,” tambahnya.

Di samping itu, Illiza meminta kepada seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Banda Aceh untuk bisa bekerja keras demi terwujudnya pembangunan jalan layang itu.(Red/Dd)