22 Siswa Aceh Barat Diamankan Satpol PP

32
22 Siswa Aceh Barat Diamankan Satpol PP

22 Siswa Aceh Barat Diamankan Satpol PP
22 Siswa Aceh Barat Diamankan Satpol PP

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 22 orang siswa di Aceh Barat diamankan oleh Petugas Satuan Polisi Pamong Praja bersama petugas Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) setempat, Kamis (11/9) sekitar pukul 11:30 WIB.

Para siswa yang masih berseragam ini di tangkap petugas sedang asyik nongkrong di warung internet (Warnet) dan arena Play Station, mereka juga diduga mengakses film atau website terlarang.

Kepala Satpol PP- WH Aceh Barat, HT Samsul Alam mengatakan Razia rutin yang digelar ini sekaligus menertibkan pengusaha warnet dan Playstation (PS) yang ada di Meulaboh agar tidak disalahgunakan oleh siswa saat jam belajar berlangsung.

Sebanyak 22 siswa yang terjaring razia tersebut, kata dia langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk dibina dan dicatat identitasnya oleh petugas agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan meraka juga diserahkan kepada orangtua masing-masing.

“Semua siswa yang kita amankan sebanyak 22 siswa, mereka ditangkap dilokasi berbeda, 6 orang di warnet, 3 orang di Playstation dan 13 di tempat warung makan.” kata HT Samsul Alam.

Samsul Alam juga menghimbau, kepada pemilik warnet dan Playstation yang ada di Kabupaten Aceh Barat, agar tidak melayani siswa pada saat jam berlajar berlangsung, sehingga mengakibatkan para siswa mudah bolos. (Red/Af)