BBM Kembali Langka Di Aceh Selatan

119
BBM Kembali Langka Di Aceh Selatan

BBM Kembali Langka Di Aceh Selatan
BBM Kembali Langka Di Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com –  Kondisi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar kembali terjadi di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Akibatnya, antrian kendaraan di SPBU tidak bisa terelakkan, salah satunya seperti yang terjadi di SPBU Nomor : 14.237.417 Kota Tapaktuan, Selasa (9/9).

Pantauan di lapangan puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terlihat “mengepung” SPBU Tapaktuan, beberapa saat pasca BBM masuk atau dipasok kembali oleh pihak Pertamina ke SPBU itu, sekira pukul 17.00 WIB.

Antrian kendaraan roda empat terlihat mencapai satu kilometer yakni mulai dari lokasi SPBU sampai depan kantor Bupati Aceh Selatan yang terletak di jalan T Ben Mahmud Kota Tapaktuan.

Kondisi antrian panjang juga terjadi terhadap kendaraan roda dua yang terlihat semuanya menunggu hendak mengisi BBM.

Menurut keterangan, membludaknya antrian kendaraan tersebut di picu karena kondisi putus BBM di beberapa SPBU dalam Kabupaten Aceh Selatan telah berlangsung sejak pagi hari, sehingga masyarakat terpaksa harus menunggu sampai sore hari baru bisa memperoleh BBM kembali meskipun harus terpaksa mengantri selama berjam-jam.

“Bagaimana tidak terjadi antrian cukup panjang seperti ini, sebab warga sudah menunggu untuk mengisi BBM sejak pagi tadi, sehingga di saat BBM sudah di pasok langsung di buru oleh warga. Kondisi seperti selalu terjadi selama ini,” ungkap Yuris salah seorang warga Kecamatan Samadua yang terlihat sedang mengantri BBM.

Ia berharap kepada pihak Pertamina agar menambah kuota pasokan BBM serta sistem pasokannya ke Aceh Selatan juga di minta supaya lebih di tertibkan lagi sesuai jadwal dan sesuai kebutuhan dilapangan agar masyarakat tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengantri mengisi BBM.

Sebagian warga lainnya menginformasikan bahwa, semakin parahnya terjadi kelangkaan BBM di Aceh Selatan di duga di sebabkan karena ada oknum pengelola SPBU tertentu yang menjual BBM melalui jerigen kepada warga di malam hari, sehingga mengakibatkan stok BBM sering putus atau langka di pagi hari karena diduga sudah habis di jual di malam hari.(Red/Ant)