441 Mahasiswa UTU Ikut KKN di Pante Ceureumen

  • Whatsapp
441 Mahasiswa UTU Ikut KKN di Pante Ceureumen
banner 468x60
441 Mahasiswa UTU Ikut KKN di Pante Ceureumen
441 Mahasiswa UTU Ikut KKN di Pante Ceureumen

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 441 Mahasiswa/I Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, mengikuti Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) di kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat.

Acara perlepasan keberangkatan terhadap 441 peserta KKN-PPM UTU Angkatan ke 9 ini, dipimpin langsung oleh Rektor UTU Meulaboh, juga dihadiri oleh Pembantu Rektor, para Dekan, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKM DPM, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan kepala Perpustakaan, Senin (1/9), di halaman kampus setempat.

Muat Lebih

banner 300250

Kepala LPPM UTU, Syahril, M.Si kepada DiliputNews.com, Selasa (2/9) menjelaskan, sebanyak 441 peserta KKN tersebut akan disebarkan di 24 dari 25 Gampong yang ada di kecamatan Pante Ceureumen, yang masing-masing gampong akan ditempati 18 – 19 orang mahasiswa.

“Khusus untuk gampong Sikundo, tidak dapat dilaksanakan karena kendala geografis atau kondisi alam,” ujarnya.

Rektor UTU Meulaboh, Prof Dr Jasman J Ma’ruf, MBA, saat memberikan sambutan pada acara perlepasan peserta KKN, mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan momentum ini sebagai wadah kreatifitas dalam rangka melaksanakan Tri darma Perguruan Tinggi, sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan.

Selain itu, Ia juga mengatakan, mahasiswa KKN PPM UTU merupakan duta Universitas Teuku Umar yang akan berada ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan pengabdian selama 40 hari kedepan.

“Kita berharap kepada mahasiswa/i untuk selalu menjaga team work yang solid dalam menyelesaikan berbagai kendala dilapangan, menjunjung tinggi kearifan lokal dalam merencakan berbagai program, serta bersikap dan berperilaku dengan menjaga etika dan sopan santun ketika berinteraksi dengan masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Camat Pante Cermen Maimun S. STP saat menerima rombongan peserta KKN PPM UTU di halaman Kantor Kecamatan Pante Cermen, menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Teuju Umar yang telah memilih kecamatan Pante Cermen sebagai lokasi KKN PPM, dan merupakan kehormatan bagi masyarakat diwilayah Pante Cermen.

“Kepada adik-adik mahasiswa/i diharapkan untuk bekerjasama dengan seluruh aparatur Gampong dalam merancang dan melaksanakan program dan mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah kepada masyarakat,” demikian ujarnya. (Red/Za)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60