BRI Santuni Panti Yatim Muhammadiyah Aceh Barat

oleh
BRI Santuni Panti Yatim Muhammadiyah Aceh Barat
BRI Santuni Panti Yatim Muhammadiyah Aceh Barat
BRI Santuni Panti Yatim Muhammadiyah Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Yayasan Baitul Mall Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) Cabang Meulaboh, Minggu (20/7) menyatuni berupa sembako dan paket lebaran kepada anak yatim Panti Asuhan Muhammadiyah dan sejumlah fakir miskin serta anak dhuafa yang ada di kabupaten Aceh Barat.

Kepala Yayasan Baitul Mall BRI Cabang Meulaboh, Khairil Hadi kepada DiliputNews.com mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako dan paket lebaran gratis kepada anak yatim, fakir miskin dan anak dhuafa tersebut, dilaksanakan di seluruh indonesia pada setiap tahunnya melalui kegiatan “Bank Rakyat Indonesia Merakyat”.

“Khusus untuk BRI Cabang Meulaboh, pada tahun ini kami memberikan bantuan sebanyak 315 Paket, senilai Rp. 63 Juta, yang disalurkan kepada desa-desa disekitar Kantor Cabang dan Unit BRI, dengan rincian 10-30 paket per desa,” kata Khairil.

Lebih lanjut, Kharil mengatakan khusus untuk bantuan anak yatim atau anak duafa, selain diberikan Panti Asuhan Muhammadiyah, juga diberikan kepada anak yatim dan anak dhuafa di 10 desa yang berada di kecamatan Johan Pahlawan.

“Bantuan untuk anak yatim ada sekitar 50 paket, yang kita berikan kepada anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah ini dan anak yatim yang ada di sepuluh desa dalam kecamatan Johan Pahlawan,” Lanjutnya.

Ia berharap, walaupun bantuannya sedikit, semoga tetap ada manfaatnya dan dengan adanya bantuan tersebut, semoga BRI akan lebih eksis sehingga dapat memberikan bantuan yang lebih banyak kepada anak yatim dan masyarakat miskin.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. H. M. Nur Juned, yang didampingi Sekretaris Said Mardha Abbas, ST, memberikan apresiasi kepada BRI Cabang Meulaboh atas bantuan sembako dan paket lebaran kepada anak yatim dan fakir miskin tersebut dan mendoakan agar BRI tetap eksis di masa-masa yang akan datang.

“Kita doakan semoga BRI Cabang Meulaboh tetap eksis dan semangat penyantunan anak yatim ini bisa berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” tuturnya.(Red/Za)