DPRA Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur Aceh

oleh
DPRA Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur Aceh
DPRA Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur Aceh
DPRA Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Ketua DPRA Hasbi Abdullah membuka rapat paripurna khusus dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRA terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Aceh Tahun Anggaran 2013.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPRA mengatakan, pada tanggal 16 Juni 2014 lalu, Gubernur Aceh telah menyampaikan LKPJ dimaksud di depan para anggota dewan.

Pihaknya, sambung Hasbi Abdullah, telah membahas seluruh isi LKPJ Gubernur Aceh Tahun Anggaran 2013 dalam semua tingkatan pembahasan. “Dan sesuai pula dengan ketentuan, DPRA harus menyampaikan hasil penilaian itu dalam bentuk rekeomendasi,” kata dia.

Ia menambahkan, dalam rangka menindaklanjuti kesesuaian antara LKPJ Gubernur Aceh dengan hasil yang dicapai dalam pembangunan Aceh, maka DPRA pada awal tahun anggaran 2014 telah membentuk pansus I sampai dengan VII.

“Hasil telaah tersebut, InsyaAllah sebentar lagi akan disampaikan dalam forum sidang yang terhormat ini dalam bentuk rekomendasi,” katanya.

Ketua DPRA juga berharap, rekomendasi ini dapat menjadi masukan dan pedoman berharga bagi kepala Pemerintahan Aceh dalam menyikapi dan melaksanakan program pembangunan Aceh, baik yang sedang berjalan maupun yang akan direncanakan pada APBA Tahun 2015 yang akan datang.

“Gubernur sebagai kepala Pemerintah Aceh harus benar-benar melaksanakan tugasnya berdasarkan kebutuhan untuk mensejahterakan rakyat Aceh secara menyeluruh,” pungkas Hasbi.

Selanjutnya, Ketua DPRA mempersilahkan Juru Bicara DPRA Erli Hasyim SH SAg untuk membacakan 13 rekomendasi DPRA terhadap LKPJ Gubernur Aceh Tahun Anggaran 2013. (Advertorial)