Jusuf Kalla Yakin Menang 60 Persen

oleh
Jusuf Kalla Yakin Menang 60 Persen
Jusuf Kalla Yakin Menang 60 Persen
Jusuf Kalla Yakin Menang 60 Persen

JAKARTA | DiliputNews.com – Usai mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 03, cawapres nomor urut 2 Jusuf Kalla beserta istri Mufida Jusuf Kalla langsung bertolak menuju kediamannya di Jalan Brawijaya Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggalkan TPS, JK mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan hak suara. JK sendiri berkeyakinan menang di TPS tempatnya mencoblos dengan persentase yang tinggi. Secara nasional, JK juga yakin menang besar atas pasangan Prabowo-Hatta.

“Terima kasih seluruh masyarakat, khususnya para pemilih pemula dan generasi muda yang sangat antusias memilih dan mendukung pemilu. Mudah-mudahan 70%, mungkin lebih. Kalau keseluruhan 60% lah,” tegasnya di lokasi pencoblosan, Rabu (9/7/2014) pagi.

Kemudian, jika seandainya hasil Pilpres 2014 tak sesuai dengan harapan, JK sendiri mengaku telah siap menghadapinya. Menurutnya, dalam Demokrasi harus ada yang menang dan kalah. “Namanya demokrasi, siap menang atau kalah,” katanya.

Sebelumnya, JK bersama istri, anak dan cucunya keluar dari kediaman pada pukul 09.45 WIB. Kemudian rombongan berjalan kaki ke TPS yang berjarak kurang lebih 100 meter dari kediamannya.

JK dan sang istri kemudian langsung menuju TPS 03 yang dengan segera dilayani petugas PPS. JK yang ditemui sebelum memasuki TPS mengatakan bahwa hari ini adalah penentuan untuk 5 tahun Indonesia ke depan.

“Kita sudah berjuang, jadi tentu ini hari penentuan. Bahwa semua ini akan menentukan pemimpin 5 tahun ke depan. Kita selalu yakin pemimpin yang baik itu datang dari rakyat,” ujar mantan Wapres RI ini.(Red/Lp6)