Distribusi Logistik Pilpres Di Abdya Berjalan Lancar

oleh
Distribusi Logistik Pilpres Di Abdya Berjalan Lancar
Distribusi Logistik Pilpres Di Abdya Berjalan Lancar
Distribusi Logistik Pilpres Di Abdya Berjalan Lancar

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Distribusi logistik pemilihan presiden (Pilpres) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk sembilan Kecamatan, terpantau berjalan dengan lancar. Pasalnya Proses distribusi yang berlangsung sejak pagi Selasa (8/7) dikantor KIP Abdya itu, turut disaksikan unsur Muspida dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH menyebutkan, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar dalam sembilan kecamatan yaitu sebanyak 247 TPS dengan rincian untuk Kecamatan Babahrot sebanyak 37 TPS, Kuala Batee 40 TPS, Jeumpa 19 TPS, Susoh 40 TPS, Blangpidie 33 TPS, Setia 10 TPS, Tangan-Tangan, 23 TPS, Manggeng 27 TPS dan Lembah Sabil sebanyak 18 TPS.

Dari jumlah keseluruhan TPS yang tersebar di wilayah Abdya, sebanyak 96.477 jiwa yang telah terdaftar dalam daftar pemilihan tetap (DPT) akan memberikan suaranya guna menentukan siapa calon pemimpin bangsa masa depan.

Menurutnya, sejauh ini sejak dari proses penyortiran hingga pengepakan dan pendistribusian dipastikan tidak terkendala, dan semua logistik akan tiba di masing-masing kecamatan paling lambat pada sore hari.

“Kita pastikan proses pendistribusian logistik Pilpres ini berjalan lancar sebagaimana yang diinginkan, sebab sejak dari awal kita terus melakukan pemantauan,” ujar Elfiza yang juga disaksikan Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Drs M Hanafiah, Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo Sik, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Suhartono, Kejari Blangpidie, Umar Z SH MH dan Ketua Panwaslu Abdya, Fachrul Ridha Yusuf.

Dikatakannya, pendistribusian logistik kali jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan proses pendistribusian logistik pada saat pemilihan legislatif lalu, dimana jumlah logistik yang didistribusikan jauh lebih banyak, sedangkan untuk logistik Pilpres tahun ini hanya berjumlah 247 kotak suara dan 247 kotak perlengkapan serta 988 bilik suara.

“Semua logistik akan disalurkan dengan menggunakan empat unit kendaraan jenis colt diesel ditambah satu unit mobil pik up,” sebutnya.

Lebih lanjut, Elfiza mengatakan, surat suara yang telah tiba disetiap kecamatan akan diamankan di Mapolsek masing-masing kecamatan yang kemudian akan disalurkan ke setiap sejumlah TPS di Abdya.(Red/Zal)