Mahasiswa Aceh Deklarsikan Dukung Prabowo-Hatta

oleh
Mahasiswa Aceh Deklarsikan Dukung Prabowo-Hatta
Mahasiswa Aceh Deklarsikan Dukung Prabowo-Hatta
Mahasiswa Aceh Deklarsikan Dukung Prabowo-Hatta / Habacriminal

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Belasan mahasiswa Aceh yang bergadung dalam Alian Mahasiswa Aceh menggelar aksi di Simpang Lima Banda Aceh, Rabu (1/7). Pada aksi tersebut Aliansi Mahasiswa Aceh memberikan mandat kepada Capres-Cawapres Prabowo-Hatta pada 9 Juni 2014 mendatang dengan 5 tuntutan mahasiswa Aceh dan Nasional.

Koordinator Aksi,  Fauzi Amin mengatakan, dukungan ini diberikan mengingat Bangsa Indonesia kedepan membutuhkan sosok pemimpin yang tegas serta visioner. Mahasiswa Aceh meyakini Prabowo-Hatta merupakan pemimpin yang tepat untuk memimpin bangsa ini.

“Prabowo-Hatta kita yakini mampu menjalankan mandat mahasiswa Aceh dan nasional. Ini berdasarkan dari visi-misinya serta terbukti dalam setiap debat Capre-Cawapes serta beberapa kali diskusi dengan beliau,” kata Fauzi Amin usai memberikan mandat kepada perwakilan Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta.

Katanya, ada 5 tuntutan rakyat Aceh khususnya dan Indonesia pada umum pada Prabowo-Hatta. Tuntutan pertama adalah menjega kedaulatan dan aset-aset bangsa Indonesia. Kedua, menjamin pemberantasan korupsi. Ketiga, menjamin pemberdayaan ekonomi. Keempat, menjamin pendidikan gratis dan berkualitas dan kelima menjamin kesehatan yang merata dan berkualitas.

“Kita yakin kelima tuntutan mahasiswa Aceh itu bisa dijalankan oleh Prabowo-Hatta setelah terpilih nantinya,” jelas Fauzi Amin.

Selain itu,  kata Fauzi Amin, melindungi kedeaulatan bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang memperkuat nasionalisme dan indentitas nasional. Hal ini penting untuk menanggulangi efek negatif glabalisasi.

Sementara itu, perwakilan Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Fikri Aziz yang menerima langsung mandat dari mahasiswa Aceh untuk disampaikan pada Prabowo-Hatta mengatakan, dirinya siap menyampaikan mandat tersebut pada Prabowo-Hatta di Jakarta.

“Saya akan serahkan mandat ini langsung pada bapak Prabowo, Insya Allah Prabowo menjadi Presiden nanti akan menjalankan mandat yang diberikan oleh mahasiswa Aceh ini,” janjiFikri Aziz.[Red/HB/Ac]