Ketua DPR Aceh Tinjau Lokasi Pengembangan Kambing Etawa

oleh
Ketua DPR Aceh Tinjau Lokasi Pengembangan Kambing Etawa
Ketua DPR Aceh Tinjau Lokasi Pengembangan Kambing Etawa
Ketua DPR Aceh Tinjau Lokasi Pengembangan Kambing Etawa

MEULABOH | DiliputNews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hasbi Abdullah, Rabu (21/5/2014) meninjau lokasi pengembangan kawasan kambing etawa di Gampong Suak Trieng Kecamatan Woyla,Meulaboh Aceh Barat.

Kunjungan dalam rangka meninjau lokasi pengembangan kawasan kambing Etawa yang diprakarsai oleh Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA) turut ikut serta Kadis Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh, DR.M.Yunus, Wabup Aceh Barat, H.Rachmad Fitri,HD serta Muspika Woyla.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh akan mengembangkan peternakan kambing etawa untuk memproduksi susu kambing yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bahkan diluar Aceh terutama di Jawa Tengah produksi susu kambing etawa sangat diminati oleh masyarakat.

“terobosan baru yang dilakukan oleh masyarakat muda Aceh Barat, semoga menjadi program percontohan untuk Aceh kedepannya,” kata Hasbi saat meninjau lokasi di Suak Trieng, Woyla.

Sementara itu, Pimpinan Serikat Muda Aceh, Fuad Hadi,SH.MH sangat berterima kasih atas kunjungan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh bersama Kadis Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh, ke Gampong Suak Trieng sebagai tempat lokasi pengembangan kawasan kambing etawa.

“Nantinya peternakan kambing etawa akan dilakukan oleh organisasi samba dengan pola kemitraan dengan masyarakat”, kata Fuad Hadi

Lebih Lanjut, Pimpinan Serikat Muda Aceh Barat berharap kepada Pemerintah Aceh untuk tidak member bantuan yang bersifat sesaat, karena membuat masyarakat tidak produktif dan kreatif dalam mengembangkan usahanya.

“Semoga Pemerintah Aceh melalui dinas terkait komit memberikan pendampingan terhadap pengembangan peternakan kambing etawa”, tambahnya. (Red/Ar)