Anggota KIP Abdya Wacanakan Rombak Ketua

oleh
Pemilu / Ilustrasi
KIP / Ilustrasi
KIP / Ilustrasi

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Empat orang anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yaitu Hasbi, Said Masykur, Muhammad Zikri dan Elfiza SH MH, melakukan Rapat pleno Selasa (20/5/2014) tadi sore di kantor KIP setempat.

Dalam rapat pleno tersebut keempat komisioner itu sepakat akan menggantikan Ketua KIP Abdya yang saat ini dijabat oleh Muhammad Jakfar. Hal itu dikatakan salah satu anggota KIP Abdya Said Masykur kepada wartawan di kantor KIP setempat usai rapat pleno.

Dikatakannya, beberapa saat yang lalu keempat komisioner itu telah melakukan rapat pleno yang intinya membuat kesepakatan untuk mengganti ketua. “Kami ganti ketua karena ada yang tidak beres,” beber Masykur.

Lanjut, setalah rapat poleno selesai, dalam waktu dekat ini kami akan merekomendasi ke KIP Provinsi dan ke KPU pusat. Apa bila KIP provinsi sudah menerima rekomendasi itu, selanjutnya akan diterukan ke KPU pusat.

“Ini masih rencana kami, bukan dalam arti sudah bisa kita ganti, namun apa bila KIP provinsi dan KPU pusat menolak rekomendasi kami, ya tetap kami jalani seperti sediakala,” paparnya

Dalam rapat pleno itu juga, tambah Masykur, keempat komisioner telah menujuk calon ketua baru yaitu Elfiza SH MH, sebagai pangganti ketua. Sementara dalam rapat pleno tersebut Jakfar tidak hadir karena masih dalam perjalan pulang, dari Banda Aceh menuju Abdya.

Sementara itu, Ketua KIP Abdya Muhammad Jakfar, berulang kali duhubungi wartawan untuk dimintai keterangan terkait pergantian atas dirinya, belum bisa tersambung karena masih dalam perjalanan pulang. (Red/Zal)