Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Musyda

oleh
Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat
Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat
Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Aceh Barat, Senin (19/5) menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke XI, sekaligus pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), yang berlansung di Aula Setdakab Aceh Barat.

Kegiatan tersebut, lansung dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H Rahmat Fitri HD, MPA (H Nanda), juga turut di hadiri oleh pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh.

“Alhamdulillah, kegiatan Musyda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat, sekaligus pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh Barat berlansung meriah,” kata ketua Panitia, Rustam Zaini, A.Ma, yang didampingi Sekretaris panitia, Hasan Samsunan, SP.

Dalam sambutan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat, yang diwakili oleh Ir. Said Mahjali, MM, mengharapkan melalui pelaksanaan Musyda Pemuda Muhammadiyah dapat terpilih ketua baru yang progresif dan mampu membawa Pemuda Muhammadiyah ke arah yang lebih baik dan mandiri.

“Kami selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah, mengharapkan melalui Musyda ini dapat terpilih ketua baru yang progresif yang akan membawa Pemuda Muhammadiyah ke arah yang lebih baik,” ujar Said Mahjali, yang disambut tepuk tangan dari peserta Musyda.

Selain itu, Said Mahjali juga mengatakan kepada pengurus IPM Aceh Barat yang dilantik, agar terus berkarya untuk Muhammadiyah dan melahirkan kader-kader kritis sebagai pemegang estafet kepemimpinan organisasi Muhammadiyah di masa yang akan datang.

“IPM ini merupakan kader-kader kritis yang akan melanjutkan kepemimpinan muhammadiyah di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Sementara itu, setelah pembukaan yang berlansung di Aula Setdakab Aceh Barat, kegiatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat kembali dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru, di Aula komplek Panti Asuhan Muhammadiyah Aceh Barat.(Red/Za)

Pada Pemilihan yang berlansung alot tersebut, M. Yunus Bidin, SH terpilih sebagai ketua umum Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat. Yunus Bidin unggul dari satu calon ketua lain yakni Hasan Samsunan, SP.