Jelang HUT Abdya, Pemkab Gelar Zikir dan Do’a

oleh
Jelang HUT Abdya, Pemkab Gelar Zikir dan Do'a
Jelang HUT Abdya, Pemkab Gelar Zikir dan Do'a
Jelang HUT Abdya, Pemkab Gelar Zikir dan Do’a

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan ratusan masyarakat menggelar Zikir dan Do’a bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Abdya Ke-12, Jum’at (16/5/2014), pukul 09.45 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat,

Abuya Syech H Amran Waly dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan, Gampong Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, memimpin pelaksanaan Zikir dan Do’a tersebut, dengan didampingi Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf M Ramdhan, Wakapolres Abdya Kompol Tamlikan, Mewakili Kajari Blangpidie H Azwar SH, Sekda Abdya Drs Ramli Bahar, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPK setempat.

Diruang terbuka yang hanya menggunakan tenda (teratak) dan beralaskan tikar, Bupati bersama dengan unsur Forkompimkab Abdya dan berbagai elemen masyarakat, mendo’akan supaya kabupaten yang terkenal dengan sebutan daerah breuh pade sigupai itu, terus berkembang dan penuh kedamaian, sehingga terhindar dari musibah dan bencana.

Sekda Abdya Drs Ramli Bahar, kepada wartawan, selesai acara itu, mengatakan, Abdya saat ini sedang dalam masa panen raya padi. “Maka dari itu, kita berharap hasil panen petani akan lebih meningkat dan dapat bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga mereka,” singkatnya.

Sebelumnya, masih dalam rangka HUT Abdya, Panitia pelaksana kegiatan juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan lainnya, seperti, Jalan Santai, Sepeda Santai, Lomba Mancing dan membersihkan sejumlah lokasi mesjid, kemudian dalam waktu hingga acara puncak pada tanggal 20 Mei 2014 mendatang, pantia pelaksana HUT juga akan melaksanakan kegiatan Bedah Buku pada Sabtu (17/5), kemudian Peninjauan Makam-makam pahlawan sekaligus melaksanakan prosesi kenduri bersama masyarakat di Objek Wisata Pantai Ujong Menggeng. (Red/Zal)