Kader SAMBA Dibekali Manajemen Kepemimpinan

oleh
Kader SAMBA Dibekali Manajemen Kepemimpinan
Kader SAMBA Dibekali Manajemen Kepemimpinan
Kader SAMBA Dibekali Manajemen Kepemimpinan

MEULABOH | DiliputNews.com  – Sebanyak 80 Pemuda yang tergabung dalam Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA), Kamis (15/5) malam dilatih dan dididik manajemen kepemimpinan di Aula Gedung Muhammadiyah Meulaboh.

Training Leadership yang di selenggarakan oleh Pengurus Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA) menghadirkan pemateri tunggal, Letkol.Arm.M. Arif Sjaerozi (Kepala Seksi Operasi Korem 012 Teuku Umar yang juga menjabat Dandim Aceh Singkil).

Dalam materinya,Letkol M.Arif memaparkan bahwa keberhasilan seseorang itu sangat ditentukan bagaimana seseorang itu memimpin diri sendiri. Bahkan pemimpin harus mampu mengambil keputusan yang tepat dalam waktu singkat.

“Keberhasilan seseorang itu sangat ditentukan bagaimana seseorang itu mampu memimpin karakter/dirinya sendiri serta mampu mengambil keputusan ketika situasi genting yang membutuhkan sebuah keputusan yang harus segera dikeluarkan”. Ujarnya

Lebih lanjut ia menambahkan setiap manusia adalah pemimpin dari segi militer.

“Kenapa banyak sekali tentara yang sukses menjadi pemimpin dibelahan dunia manapun, dikarenakan tentara itu disiplin dalam segala hal dan pola kepemimpinannya bersifat hirarki”, kata Dandim Aceh Singkil, Kamis (15/5) malam seraya berpesan pemimpin harus jujur, adil, bertanggungjawab, berani,setia serta loyal.

Sementara itu, Pimpinan Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA), Fuad Hadi, SH, MH berharap semoga training leadership ini dapat menambah cakrawala berpikir bagi generasi penerus Aceh Barat.

“ Semoga training ini dapat menambah cakrawala berfikir dan landasan kepemimpinan yang kuat bagi generasi muda Indonesia khususnya Aceh Barat”, Harapnya. (Red)