Konser Budaya Amerika di Banda Aceh

oleh
Konser Budaya Amerika di Banda Aceh
Konser Budaya Amerika di Banda Aceh
Konser Budaya Amerika di Banda Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com –  Konsulat Amerika Serikat di Sumatera menggelar konser budaya bertajuk Very Necessary Indonesia Concert 2014 di Kota Banda Aceh.

Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Kathryn Crockrat  mengatakan konser ini untuk mendekatkan hubungan Amerika Serikat dan Indonesia.

“Konser budaya ini digelar di Taman Sari, Kota Banda Aceh, Sabtu 10 Mei mendatang. Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh. Pengunjung yang menghadirinya tidak dipungut bayaran,” katanya di Banda Aceh, Jumat 9 Mei 2014.

Konser ini menghadirkan kelompok seniman Amerika Serikat, Very Necessary, yang terdiri musisi, penulis lagu, dan produser. Mereka merupakan grup band muslim dari negeri Paman Sam.

Mereka, musisi Amerika Serikat ini akan menampilkan musik beraliran hip hop. Mereka terdiri Anas Canon, Barake Blue, Sunni Ali, dan Erik Rico. Ke empat musisi tersebut sudah menggelar konser di hampir seluruh dunia.

Selain seniman Amerika Serikat, konser budaya ini juga akan menampilkan pertunjukan seni para seniman Aceh, sehingga nantinya panggung konser itu menjadi ajang pertukaran budaya Aceh dan Amerika Serikat.

“Ajang di Banda Aceh ini merupakan satu-satunya konser budaya Amerika Serikat yang digelar di Sumatera. kami berharap, melalui Very Necessary Indonesia Concert ini hubungan kedua negara semakin erat,” kata Kathryn Crockrat.

Asisten Bidang Keistimewaan Ekonomi Pembangunan Sekretariat Kota Banda Aceh Ir Bahagia mengatakan pertunjukan seni ini juga masuk rangkaian ulang tahun Kota Banda Aceh ke-809.

“Ini juga rangkaian ulang tahun Kota Banda Aceh yang diperingati setiap 22 April. Puncak peringatan ulang tahun ini sendiri akan dilaksanakan pertengahan Juni mendatang,” kata Bahagia.(Red/Ant)