Aceh Barat Canangkan KKKBD Pertama Di Aceh

oleh
Aceh Barat Canangkan KKKBD Pertama Di Aceh
Aceh Barat  Canangkan KKKBD Pertama Di Aceh
Aceh Barat Canangkan KKKBD Pertama Di Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kebupaten Aceh Barat Provisnis Aceh mencanangkan akan membentuk Badan Kependudukan Keluarga Berencana Negara (BKKBN) menjadi  Kantor Kependudukan Keluarga Berencana Daerah (KKKBD) yang nantinya diharapkan mampu meningatkan kinerja BKKBN Aceh selama ini.

“Bila pencanangan KKKBD bisa terbentuk di Aceh maka akan terbantu program BKKBN selama ini yang berjalan di aceh” Kata Kepala BKKBN Aceh, M Natsir Ilyas M Hum, Rabu, 7 Mei 2014 di Banda Aceh.

Natsir mengaku, pencangan membentuk KKKBN tersebut Setelah melihat dan mengkaji dimana sejauh ini poksi kerja BKKBN masih bercampur dengan program lain.

“Sejauh ini program BKKBN masih bercampur dengan program lain yaitu program KB, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dan bila nantinya KKKBD terbentuk maka program BKKBN akan fokus pada program KB,” katanya.

Kata Natsir pencangan tersebut dari hasil pembicaraannya dengan Bupati Aceh Barat, Haji Alaidin,

“Untuk pembentukan   KKKBD perdana akan. Dimulai dari Aceh Barat, dan hal itu sudah di iyakan oleh Bupati Aceh Barat, pada kunjungan kerja tadi siang,” aku Natsir.

Program ini diharapkan bisa terlaksana di tahun ini juga bahkan diseluruh Aceh. Harapnnya.(Red/Dek)