Jama’ah Arba’in Puskiyai Aceh Contoh Hingga ke Negeri Jiran

oleh
Jama'ah Arba'in Puskiyai Aceh Contoh Hingga ke Negeri Jiran
Jama'ah Arba'in Puskiyai Aceh Contoh Hingga ke Negeri Jiran
Jama’ah Arba’in Puskiyai Aceh Contoh Hingga ke Negeri Jiran

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Ratusan Jama’ah Arba’in kaum ibu-ibu lansia di Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Manyang, Puskiyai-Aceh, menerima kunjungan sejumlah Jam’ah dari Surau Al Asmah, Kajang, Negara Malaysia, Selasa (6/5/2014) pukul 10.00 WIB.

Kedatangan tujuh Jama’ah dari Negeri Jiran itu, disambut Pimpinan Ponpes Dayah Manyang, Puskiyai Aceh, Tgk H Farmadi ZA, para Ustadz, para Santri dan para Jama’ah Arba’in di Dusun Alue Trieng Gadeng, Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya)

Mereka yang berkunjung ke Puskiyai itu menggunakan Paspor atas nama H Azman Bin Mohamad, bersama, H Rosly bin Ismail, H  Wahid bin Kasiran, H Ismail bin mohd Saad, H Bakri bin lebai bakar, H Abd Rahman bin ibrahim dan H Abd Rahim bin talib

Tgk H Farmadi ZA dalam sambutannya menyampaikan, bahwa setiap bulan muharam dan Safar para Jama’ah Arba’in datang dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar daerah Abdya terutama dari kabupaten tetangga. “Mereka melakukan puasa sunnat, Qiyamul lail dan mengikuti tausiah tentang pelaksanaan praktik Ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Jama’ah Surau Al Asmah, Kajang Negara Malaysia, H  Azman mengemukakan, bahwa mereka sangat tertarik melihat Jama’ah Arba’in yang sangat ramai itu.  Katanya, pelaksanaan seperti ini akan dijadikan  contoh untuk diterapkan di Negaranya. “Kita berharap kami bisa kembali lagi disini, andai bukan kami, semoga yang lain juga akan datang dengan maksud yang sama,” sebutnya.

Selesai melaksanakan Shalat Dzuhur berjama’ah, ketujuh Jama’ah itu memberikan berupa bingkisan sebagai cendera mata untuk para Ibu-ibu yang sudah berumur diatas 50 tahun itu. (Red/Zal)