Wali Kota Banda Aceh Harap Siswa SMP Lulus 100 Persen

oleh
Siswa Do'a Bersama Sambut UN di Abdya
Wali Kota Banda Aceh Harap Siswa SMP Lulus 100 Persen
Wali Kota Banda Aceh Harap Siswa SMP Lulus 100 Persen

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Plh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengharapkan tingkat kelulusan siswa SMP sederajat di Banda Aceh pada UN 2014 mencapai angka 100 persen.

Harapan ini disampaikan Illiza saat melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Banda Aceh yang berlokasi di kawasan Blang Padang, Senin (5/5/14).

Harapan tersebut, menurut Illiza adalah harapan yang realistis mengingat tingkat kelulusan UN tingkat SMP sederajat di Banda Aceh tahun lalu mencapai 99,6 persen.

“Tahun lalu tingkat kelulusan UN SMP 99,6 %, kita harap tahun ini bisa lulus 100 %,” harap Illiza.

Terkait dengan distribusi soal, Illiza mengatakan tidak menemukan kendala karena semua persiapan telah dipersiapkan secara matang oleh stakeholder.

“Sejauh ini semua aman-aman saja, tidak ada isu kebocoran soal, pelaksanaannya tertib dan semua berjalan lancar hingga hari ini,” ungkap Illiza.

Sementara itu, Kadisdikpora Kota Banda Aceh Syaridin SPd MPd mengatakan pelaksanaan UN tingkat SMP dan MTsN di Banda Aceh tahun ini diikuti oleh 2982 siswa SMP dan 1194 siswa MTsN.

“Semuanya 4176 siswa dari SMP dan MTsN dan semuanya mengikuti UN tanpa ada yang absen,” jelas Syaridin.

Terkait isu soal yang mencantumkan nama tokoh politik, Syaridin mengatakan pada lembar soal untuk UN tingkat SMP tidak ditemukan bentuk soal seperti itu.

“Saya sudah lihat soalnya tadi, tidak ada lagi soal seperti itu karena sudah diganti dengan soal lain yang diberikan dalam 2 amplop terpisah, dimana amplop satunya lagi diberikan soal untuk menggantikan soal pada amplop utama, dan disitu diberikan penjelasan sehingga siswa sangat mengerti,” ujar Syaridin.

Selain memantau di SMPN 1, Illiza bersama Syaridin dan beberapa pejabat Disdikpora juga melakukan pemantauan di MTsN 2 Banda Aceh di kawasan Lueng Bata.(Red/Ril)