PMI Aceh Selatan Gelar Pelatihan Dasar Korp Sukarela

oleh
PMI Aceh Selatan Gelar Pelatihan Dasar Korp Sukarela
PMI Aceh Selatan Gelar Pelatihan Dasar Korp Sukarela
PMI Aceh Selatan Gelar Pelatihan Dasar Korp Sukarela

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Aceh Selatan mengadakan pelatihan dasar (Diklatsar) Korp Sukarela (KSR). Kegiatan tersebut berlangsung mulai 1 hingga 12 Mei 2014, di Aula PMI Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PMI Aceh Selatan, Idris Ahmad mengatakan Korp Sukarela (KSR) merupakan ujung tombak Palang Merah Indonesia di tingkat PMI, dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dituntut untuk profesional dengan berlandaskan tujuh prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Maka dari itu, sangat penting diadakannya pendidikan dasar relawan bagi para calon anggota KSR agar KSR PMI dapat menghasilkan para relawan yang mampu melaksanakan tugas dan perannyam,” kata dia.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membekali peserta dengan ilmu kepalangmerahan. “Sehingga mampu mencetak insan Palang Merah yang loyal, disiplin, dan bertanggung jawab,” pintanya.

Sementara itu, Panitia Diklatsar Angkatan Ke Tiga KSR PMI Kabupaten Aceh Selatan, Jeep Hendrian, mengatakan peserta berjumlah 30 orang yang merupakan hasil dari seleksi dari setiap 16 PMI Kecamatan, serta mahasiswa diantaranya adalah 20 orang Laki-laki dan 10 orang perempuan.

Pinta dia, semoga rangkaian diklatsar dilaksanakan menghasilkan relawan PMI yang berkualitas dan bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya, juga bisa memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terkena dampak dan membutuhkan bantuan.(Red)