Australia Tawarkan Beasiswa Untuk Masyarakat Aceh

oleh
Australia Tawarkan Beasiswa Untuk Masyarakat Aceh
Australia Tawarkan Beasiswa Untuk Masyarakat Aceh
Australia Tawarkan Beasiswa Untuk Masyarakat Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Australia menawarkan beasiswa kepada masyarakat di Provinsi Aceh untuk melanjutkan pendidikan  ke negara Kangguru tersebut.

“Kuota beasiswa yang disediakan Pemerintah Australia belum terserap secara maksimal,” kata Direktur Autralian Corner dan Kangguru International Education Service (KIES-Aceh), Samsul Bahri Usman di Banda Aceh, Kamis.

Hal tersebut disampaikan disela-sela sosialisasi beasiswa luar negeri Australia di AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh.

Dijelaskannya, peluang beasiswa pendidikan itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh generasi muda Aceh untuk melanjutkan studi ke luar negeri sehingga kuota yang tersedia bisa terpenuhi.

“Mari kita membuka wawasan yang lebih luas yang nantinya dapat berkontribusi untuk pembangunan bangsa Indonesia umumnya dan Aceh khususnya,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut ia mengatakan, kriteria penilaian antara satu daerah dengan daerah lainnya memiliki perbedaan termasuk dengan indeks prestasi kumulatif (IPK).

Sosialisasi program beasiswa pendidikan ke Australia pihak Kedubes dengan para alumnus perguruan tinggi dari negara tersebut dan diikuti kalangan mahasiswa Unsyiah, dosen dan masyarakat umum di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Sementara itu, Scholarships Outreach Officer Australia Embassy Aditya Setiawan juga turun menjelaskan secara rinci mengenai biaya pendidikan, kehidupan serta fasilitas yang akan diberikan kepada penerima beasiswa.

“Mengenai biaya hidup itu tergantung kepada gaya hidup si mahasiswa itu sendiri. Jika dia boros dan suka jajan di luar mungkin biayanya tidak cukup. Apabila hidupnya biasa saja, pasti cukup,” katanya.

Ia mengatakan bagi masyarakat umum, dosen dan mahasiswa yang berminat untuk mengikuti program beasiswa tersebut dapat mengunjungi langsung situs www.australiaawards.gov.au atau menghubungi nomor telepon 02l-25505550 dan 08119440522 atau mengirimkan email ke alamat adityo.(Red/Ant)