Fachrul Razi Pimpin Perolehan Suara DPD

oleh
Fachrul Razi Pimpin Perolehan Suara DPD
Fachrul Razi Pimpin Perolehan Suara DPD
Fachrul Razi Pimpin Perolehan Suara DPD

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Fachrul Razi, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nomor urut sembilan memimpin perolehan suara sementara Pemilu legislatif 2014 dengan 216.331 suara dari 1.410.874 suara yang masuk.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi dalam rapat pleno rekapitulasi suara DPD di ruang sidang utama DPR Aceh di Banda Aceh, Kamis 24/4) mengatakan, hingga saat ini, rapat pleno hampir merampungkan rekapitulasi suara DPD.

Hanya enam dari 23 kabupaten/kota yang belum menyerahkan rekapitulasi suaranya, tambah dia. Setelah calon nomor urut sembilan, kata dia, calon nomor urut 27 atas nama Sudirman meraih perolehan suara urutan dua dengan 99.710 suara.

Kemudian, Ahmad Farhan Hamid meraih 84.398 suara, Ghazali Abas 82.897 suara, serta Rafli meriah 80.999 suara.

Ridwan Hadi mengatakan, untuk sementara rekapitulasi suara DPD ditunda. Penundaan hingga enam kabupaten/kota yang belum menyerahkan datanya menyampaikan hasil rekapitulasi suara.

“Kalau data enam kabupaten/kota itu sudah kami terima, maka rekapitulasi suara DPD bisa dilanjutkan. Setelah rekapitulasi suara selesai, maka hasilnya diserahkan ke KPU Pusat di Jakarta,” kata dia.

Adapun kabupaten/kota yang belum menyerahkan rekapitulasi suara DPD yakni Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Selatan, dan Kabupaten Simeulue.

Fachrul Razi dikenal sebagai juru bicara Partai Aceh, partai lokal di Aceh dan Sudirman selama ini dikenal sebagai pelawak Aceh. Sedangkan Ahmad Farhan Hamid merupakan Wakil Ketua MPR RI periode 2009-2014 serta Ghazali Abas pernah menjadi anggota MPR RI dari utusan daerah.(Red/Ant)