Unsyiah Miliki Alat Medis Pemeriksa Keropos Tulang

oleh
Unsyiah Miliki Alat Medis Pemeriksa Keropos Tulang / Foto Ilustrasi
Unsyiah Miliki Alat Medis Pemeriksa Keropos Tulang / Foto Ilustrasi
Unsyiah Miliki Alat Medis Pemeriksa Keropos Tulang / Foto Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh memiliki alat medis untuk mendiagnosa penyakit keropos tulang.

“Alat medis diagnosa keropos tulang ini merupakan satu-satunya alat yang ada di rumah sakit khususnya di Aceh,” kata Direktur Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Unsyiah  Benny Kurnia di Banda Aceh, Kamis 24 April 2014.

Disebutkannya, Rumah Sakit bantuan dari masyarakat Arab Saudi tersebut memiliki sebanyak 35 tempat tidur dan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana pendukung tindakan medis.

“Sesuai hasil penilaian, Rumah Sakit Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh masuk dalam tipe B,” katanya.

Pihaknya saat ini juga sedang mengurus nomor registrasi untuk mengaktifkan empat poliklinik spesialis lainnya guna melayani pasien rawat jalan di rumah sakit milik perguruan tinggi “jantong hate” rakyat Aceh itu.

Dia menjelaskan, rumah sakit yang dipimpinnya itu selain melayani pasien umum juga menerima pasien dari program Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) dan BPJS.

Ia mengatakan pihak rektorat terus berupaya mengembangkan pelayanan dan melengkapi berbagai fasilitas kesahatan di Rumah Sakit Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Unsyiah.

“Rektor sangat serius untuk mengembangkan rumah sakit ini yang nantinya akan menjadi rumah sakit pendidikan utama bagi perguruan tinggi ini,” katanya.

Pihaknya optimistis rumah sakit tersebut akan terus berkembang di masa mendatang seiring dengan tingginya komitmen Rektor Unsyiah Samsul Rizal khususnya dalam rangka meningkatkan berbagai layanan dan fasiltias kesehatan di rumah sakit itu.(Red/Ant)