Besok, KIP Abdya Dijadawalkan Rapat Pleno

oleh
Ilustrasi Pemilu 2014
Ilustrasi Pemilu 2014
Ilustrasi Pemilu 2014

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Penetapan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu legislatif (pileg) tahun 2014 tingkat kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dijadwalkan akan berlangsung besok, Minggu (20/4/2014) sekitar pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya.

Ketua KIP Abdya Muhammad Jakfar, Sabtu (19/4/2014) mengatakan, pelaksanaan rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu legislatif tahun 2014 itu, akan berlangsung besok, Minggu, 20 April 2014. “Hari ini kita masih melakukan tahapan perekapan dari 9 kecamatan yang ada di Abdya, itu kita lakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dari 19 sampai 21 April 2014, namun kita mengambil waktu rapatnya besok,” ungkapnya.

Dikatakan Jakfar, suara yang sudah masuk ke KIP Abdya dari 9 kecamatan tersebut, akan dilakukan percocokan dengan sistem, sehingga akan balace. “Kita tidak menginginkan ada suara caleg yang hilang, maka dari itu kita berupaya untuk menjaganya sebaik mungkin,” tuturnya.

Dalam rapat pleno itu nanti, tambah Jakfar, pihaknya juga turut mengundang kepala daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forkompimkab Abdya. “Kita sudah sebarkan undangan hingga ke saksi-saksi dari masing-masing partai, untuk menghadiri acara rapat pemutusan rekapitulasi besok,” kata Jakfar didampingi Katim Operasi pengamanan pemilu dari Polres Abdya Ipda Karnofi.

Untuk besok, Jakfar menerangkan, setiap undangan harus memagang tanda pengenal khusus dari KIP Abdya, jika tidak ada, maka yang bersangkutan dilarang untuk masuk kedalam acara rapat. “Ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak berwenang, sehingga akan mengacaukan jalannya rapat,” tuturnya lebih lanjut. (Red/Zal)