Pangdam IM Pimpin Pantukhir Secata

oleh
Pangdam IM Pimpin Pantukhir Secata
Pangdam IM Pimpin Pantukhir Secata
Pangdam IM Pimpin Pantukhir Secata

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE memimpin sidang pemilihan calon tamtama PK TNI AD Gelombang I Ta. 2014 di Aula Rindam IM, Mata’i Aceh Besar, Kamis (17/4).

Sebanyak 126 orang calon tamtama PK TNI AD Gelombang I ta. 2014 yang memenuhi syarat untuk menjadi tamtama TNI AD  Subpanpus Kodam Iskandar Muda Siap Mengikuti Pendidikan Pembentukan Tahap Pertama di Rindam Iskandar Muda.

Sidang pemilihan ini merupakan tahap akhir untuk memilih calon  prajurit sesuai dengan harapan pimpinan Angkatan Darat untuk mencetak calon-calon prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional.

Sistem perekrutan yang dilaksanakan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana diawali dengan pendaftaran yang menggunakan sistem online, seleksi dengan sistem gugur dan selanjutnya sinergitas panitia penerimaan dari daerah dan pusat yang bertujuan antara lain untuk mendapatkan calon prajurit yang bekualitas, efektivitas waktu dan anggaran, serta mencegah penyimpangan terutama kkn dan calo.

Sistem perekrutan yang dilaksanakan saat ini diikuti langsung Tim dari Suad yang diketuai oleh Kolonel Arm Coko beserta 12 orang anggotanya.(Red/Ril)