KIP Lhokseumawe Musnahkan 472 Surat Suara

oleh
KIP Lhokseumawe Musnahkan 472 Surat Suara / Ilustrasi
KIP Lhokseumawe Musnahkan 472 Surat Suara / Ilustrasi
KIP Lhokseumawe Musnahkan 472 Surat Suara / Ilustrasi

LHOKSEUMAWE | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe memusnahkan 472 lembar surat suara yang rusak. Kegiatan Pemusnahan tersebut berlangsung di halaman kantor KIP Jalan Antara Kota Lhokseumawe, Selasa (8/4).

Prosesi pemusnahan Surat Suara rusak oleh Ketua KIP Kota Lhokseumawe Syahril M. Daud alias Abu Matang dan Ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe Zainal Bakri, dan disaksikan oleh Pangdam IM, Mayjen Pandu Wibowo, Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, SH dan Muspida plus Kota Lhokseumawe.

Ketua Pokja Logistik KIP Lhokseumawe Abdul Hakim, SE mengatakan Surat Suara rusak yang dimusnahkan tersebut sebanyak 472 lembar baik untuk DPR-RI, DPD, DPRA dan DPRK Kota Lhokseumawe.

“Masing-masing Surat Suara yang rusak yaitu DPR RI 125 lembar, Surat Suara untuk DPD 48 lembar, Surat Suara untuk DPRA 160 lembar dan Surat Suara untuk DPRK dari Dapil 19 lembar, Dapil II 8 lembar, Dapil III 7 lembar dan Dapil IV 5 lembar,”ujarnya.

Abdul Hakim  menjelaskan, pemusnahan surat suara itu juga dilakukan berdasarkan undang- undang tentang surat suara yang kurang (rusak) dan berlebih pada Pemilu.

Sementara, untuk pendistribusian Surat Suara untuk TPS di 68 Gampong dalam wilayah Kota Lhokseumawe oleh KIP Kota Lhokseumawe dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilaksanakan hari ini, Selasa (8/4) di bawah pengawalan
pihak Kepolisian dari Polres Lhokseumawe.(Red/Ar)