Polda Aceh Amankan 6 Senjata Api

oleh
Polda Aceh Amankan 6 Senjata Api
Polda Aceh Amankan 6 Senjata Api
Polda Aceh Amankan 6 Senjata Api

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengamankan enam pucuk senjata api dalam Operasi Cipta Kondisi menjelang pemilu legislatif 2014.

“Selain senjata api, Polda Aceh juga mengamankan belasan senjata airsoft gun dan ratusan senjata tajam berbagai jenis,” kata Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi di Banda Aceh, Senin 7 April 2014.

Ia mengatakan, senjata api yang diamankan itu di antaranya empat pucuk senjata laras pendek jenis FN, sepucuk revolver, dan sepucuk pelontar granat atau GLM.

Kemudian, lanjut dia, 17 pucuk airsoft gun serta 503 pucuk senjata tajam. Senjata tajam itu terdiri golok, parang, sangkur, pisau, keris, rencong, dan lain sebagainya.

Selain senjata api dan senjata tajam, kata Kapolda, kepolisian juga mengamankan 125,9 kilogram atau 137 bal ganja. Ganda ini diamankan di Aceh Besar dan Pidie.

“Operasi kepolisian jelang pemilu ini juga mengamankan 25,66 gram sabu-sabu dan dua butir ekstasi. Sabu-sabu dan ekstasi ini diamankan di Aceh Tamiang, Aceh Selatan, dan Kota Langsa,” kata Kapolda Aceh.

Menyangkut dengan para pemiliknya, Kapolda mengatakan, para pemilik senjata api sudah ditahan dan kasusnya masih dalam penyidikan. Sedangkan, senjata tajam, pemiliknya diingatkan tidak membawa saat berkendara.

Begitu juga dengan pemilik airsoft gun, tidak membawanya ke sana ke mari. Apalagi menakuti orang lain, karena bentuknya mirip dengan senjata api pabrikan.

“Kepolisian akan terus mengintensifkan razia senjata di jalan raya. Jika masih ada masyarakat yang kedapatan membawa senjata, akan ditindak tegas,” ungkap Irjen Pol Husein Hamidi.(Red/Ant)