Kodim 0110 Abdya Gelar Pasukan Siaga Pemilu 2014

oleh
Kodim 0110 Abdya Gelar Pasukan Siaga Pemilu 2014
Kodim 0110 Abdya Gelar Pasukan Siaga Pemilu 2014
Kodim 0110 Abdya Gelar Pasukan Siaga Pemilu 2014

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Kodim 0110 Abdya menggelar Apel Gabungan Kesiapan Siaga Pemilu 2014 bertempat di Posko Pemilu Kodim 0110 Jalan Central Blangpidie, yang diikuti personil Jajaran Kodim 0110 Abdya dan Personil Kompi E 115.

Dandim 0110 Abdya Letkol Arm E Dwi Karyono AS, menyampaikan, dalam melaksanakan tugas, TNI diperintahkan untuk melindungi segenap tumpah darah Negara Indonesia.

“Sesuai dengan undang-undang, bahwa salah satu tugas TNI adalah untuk  melindungi segenap tumpah darah Indonesia, termasuk pada saat pelaksanaan pemilu 2014 ini, kita wajib untuk mengamankan jalannya pemilu di wilayah kita agar berjalan dengan aman,” tutur Dandim.

Dandim menjelaskan, personil di jajaran Kodim 0110 Abdya itu akan ditempatkan dalam daerah-daerah yang dianggap rawan. “Kalian jangan takut, saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang kalian lakukan dan yang tidak kalian lakukan. Tetapi saya juga akan tindak tegas apabila kalian tidak melaksanakan tanggung jawab dalam tugas,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dandim pada saat memimpin apel itu, menegaskan, apabila ada tindakan kekerasan, intimidasi, atau kegiatan lain yang sifatnya ingin mengganggu jalannya pemilu yang di lakukan oleh sekelompok orang tertentu, maka segera ambil tindakan tegas dan jangan ragu-ragu.

“Kita wajib melindungi masyarakat dari segala macam bentuk ancaman yang akan membuat mereka ketakutan, namun kalian juga harus tetap memperhatikan keamanan sekitarmu jangan sampai konyol, kita tetap harus waspada jangan anggap remeh disini, kalau  kalian lengah maka kehancuran bagi  kalian,” tegasnya.

Dandim menambahkan, Prajurit TNI sudah dilatih, maka harus siap menghadapi indikasi-indikasi yang bakal terjadi diwilayah tugasnya. “Kita  harus siap untuk hadapi itu semua, apabila ada musuh kita 10 maka kita ada disitu 15 bahkan kalau sampai kurang personil, saya akan minta pasukan lagi ke Pusat,” terangnya.

Terakhir Dandim menyampaikan, sesuai arahan Panglima TNI, bahwa  TNI adalah benteng negara. “Saya minta TNI jangan jadi penakut dan jangan jadi pengkhianat. sampaikan kepada masyarakat bahwa TNI akan selalu menjaga masyarakat dari ancaman, maka gunakan hak pilih sesuai dengan pilihannya dan  jangan sampai golput,” terangnya.

Selain Dandim, pelaksanaan itu juga dihadiri, Kasdim Inf Mayor Inf M. Ramdhan, Pasi Ops Kapten Inf Iriaman, Dansubdenpom Blangpidie Lettu Cpm  Joko Mursodo, Danki E 115 Lettu Inf Dwi Ainur Rofiq dan seluruh Danramil dijajaran kodim setempat. (Red/Zal)