Caleg NasDem Kampanyekan Anti Golput

oleh
Caleg NasDem Kampanyekan Anti Golput
Caleg NasDem Kampanyekan Anti Golput
Caleg NasDem Kampanyekan Anti Golput

MEULABOH | DiliputNews.com – Calon legislatif Partai Nasdem, melakukan kampanye anti Golput, Sabtu (5/4), Pemilih diberi pemahaman bagaimana pemilu dan tata cara penceblosan di Desa Sawang Teube,Kecamatan Kaway XVI ,Kabupaten Aceh Barat.

Kampanye itu, di fasilitasi oleh Caleg DPR-RI Dapil 1 Aceh Nomor Urut 3 dari partai NasDem, Desi Fitriani. Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengurangi para pemilih yang golput terutama di kalangan perempuan.

Dari pantauan, bentuk sosialisasi tersebut mendapat sambutan positif dari warga setempat karena banyak para perempuan pemilih pemula yang belum yang bertanya tentang arti pentingnya pemilu yang berlangsung pada 9 April mendatang.

Di hadapan warga Desi Fitriani mengaku di ikut menjadi caleg di dapil Aceh dengan alasan ,untuk membela dan memperjuangkan hak-hak para perempuan Aceh yang selama ini terlupakan.

“Kita terus menjaga perdamaian Aceh dengan memenuhi aspirasi para masyarakat Aceh khususnya kaum perempuan,”

Desi Fitriani merupakan jurnalis Metro Tv yang sedang non aktif tersebut mengatakan pemilihan dapil Aceh untuk menduduki parlemen di Jakarta ia merasa banyak mengetahui seluk beluk daerah Aceh semasa ia di tugaskan meliput Aceh di masa konflik ,tsunami Aceh hingga perdamaian Aceh.

Tak hanya memahami keadaan aceh Desi fitriani,telah menjelajah dunia dalam peliputan daerah konplik antar benua,dan manca negara. “Saya berharap dengan sederet pengalamannya bisa membuat perebuahan negeri di parlemen dan terpenuhi hak-hak perempuan, khususnya perempuan korban konflik di Aceh,” pungkasnya.

Usai melakukan temu ramah dan sosialisasi anti golput tersebut, sejumlah caleg dari partai NasDem yang ikut di acara tersebut, juga memberi contoh cara memilih dan tata cara pengawasan di saat pemilu berlangsung.(Red/Ar/Af)