Hadiri Kampanye Mobil Kader PNA Dihadang Ketapel

oleh
Kampanye PNA / Ilustrasi
Kampanye PNA / Ilustrasi
Kampanye PNA / Ilustrasi

LHOKSEUMAWE | DiliputNews.com – Ratusan kader Partai Nasional Aceh (PNA) dihadang Ketapel di Simpang Kandang Kota Lhokseumawe saat menghadiri acara Kampanye dilapangan Cunda Plaza Lhokseumawe, Jum’at (4/4).

Dalam insiden tersebut salah seorang diduga otak pelaku berhasil diamankan oleh satuan tugas (Satgas) PNA, kini telah diamankan ke Polres Lhokseumawe.

Salah seorang Caleg PNA Tgk Dedi Safrijal juga mantan juru bicara (Jubir) Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase menjelaskan kejadian itu bermula sejumlah kader dan Simpatisan PNA bergerak dari arah timur beriring-iringan mobil menuju ketempat kampanye di Lapangan Cunda Plaza Lhokseumawe menggunakan  belasan  kendaraan Roda Empat dan membawa sejumlah bendera PNA.

“Secara tiba-tiba muncul sekelompok orang tak dikenal (otk) menyerang mobil menggunakan ketapel, sehingga para simpatisan dan Kader PNA terjebat,” kata Dedi Safrijal.

Tim Satgas yang mengawal simpatisan tersebut, kata dia langsung mengejar sekelompok Otk dan berhasil mengamankan satu orang dari kawanan itu.

Dalam insiden tersebut kata Dedy satu unit Mobil mengalami rusak akibat kenak Batu kerikir saat penyerangan, juga tiga simpatisan mengalami luka lecet dibagian kaki.

“Setelah diamankan oleh Satgas langsung serahkan langsung kepada pihak Polres Lhokseumawe,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Lhoskeumawe AKBP Joko Surachmanto membenarkan bahwa telah diaman salah  seorang didugua kuat otak pelaku pelemparan mobil simpatisan PNA menggunakan ketapel. “Kini telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,”  jelas Joko Surachmanto secara singkat.

(Red/Ar)