GeRak Desak Sekda Lhokseumawe Dicopot

oleh
GeRak Desak Sekda Lhokseumawe Dicopot
GeRak Desak Sekda Lhokseumawe Dicopot

LHOKSEUMAWE | DiliputNews,com –  Gerakan Rakyar Anti Korupsi (GeRak) Aceh,  mendesak Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mencopot Dasni Yuzar dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

“Dasni Yuzar harus dicopot dari jabatannya karena telah terbukti terlibat, hasil Penyidik Kejati Aceh dan telah menetapkan Dua tersangka lainya terkait kasus dana hibah sumber APBA tahun 2010 senilai Rp1 miliar untuk Yayasan Cakra Donya Lhokseumawe,” katanya Jum’at, (4/4).

Asqalani menjelaskan, ketiga tersangka adalah Dasni Yuzar, pendiri Yayasan, yang kini menjabat Sekda Lhokseumawe, dan Reza Maulana anak sulung Dasni Yuzar, ketua Yayasan, kemudian Amir Nizam adik kandung Dasni Yuzar, sekretaris yayasan itu.

“Amir Nizam saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peridustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Lhokseumawe,” jelasnya.

Menurutnya, Wali Kota Lhokseumawe harus segara mengambil tindakan tegas, dan akan terpengaruh dampak buruk terhadap kepemimpinan Suaidi Yahya, ujar.

“Suaidi segara mengambil tindakan yang tegas dan mencopot Dasni Yuzar”, paparnya.

Meskipun demikian Kata Asqalani, penetapan jabatan Dasni sebgai Sekada Kota Lhokseumawe akan terpengaruh  pembanguna Kota Lhokseumawe juga pandangan imej Masyarakat akan timbul negatif (Red/Ar).