KIP Nagan Raya Distribusikan Undangan Memilih

oleh
KIP Nagan Raya Distribusikan Undangan Memilih
KIP Nagan Raya Distribusikan Undangan Memilih
KIP Nagan Raya Distribusikan Undangan Memilih

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Memasuki hari Ha menjelang pemilihan umum legislatif, rabu 2 April 2014, KIP Nagan Raya Mulai mendistribusikan undangan memilih atau Form C-6 untuk semua DPT daerah setempat yakni sebanyak 112.622 undangan berdasarakan jumlah DPT yang tercatat.

Proses penyaluran dikatakan Said Mudhar Komisioner KIP Nagan Raya yang membidangi Logistik dan Keuangan masuk disalurkan di tingkat Kecamatan atau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sedangkan untuk penditribusian ke tingkat gampong akan dilakukan oleh pihak PPK.

“Sudah kita salurkan ke semua PPK di Nagan Raya, untuk ke PPs didistribusikan oleh PPK,” kata Said yang di konfirmasi DiliputNews.com melalui hanphone, Kamis (3/4).

Selain itu said jaga mengatakan pendistribusian surat pemberitahuan atau C-6 nantinya dilakukan oleh semua panitia pemungutan suara (PPS) di gamopong masing – masing dan dipastikan H min tiga sudah diterima oleh semua pemilih.

Dia juga menambahkan jika terdapat masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih agar segera melapor kepada pihak PPS setempat, bahkan pihaknya juga berharap agar semua warga menggunakan hak suara meski tidak mendapatkan Undangan C-6 dengan cara membawa KTP penduduk setempat ke TPS pada saat hari pemungutan suara nanti.

“Tiga hari sebelum hari H sudah diterima oleh setiap pemilih, dan harapan kita tidak ada yang golput,” pintanya.

Secara terpisah Muhammad Yasin komisioner KIP nagan Raya mengakui adanya penduduk nagan raya yang tidak tercantum dalam DPT dan masih terus dilakukan pendataan serta sosialisasi oleh relawan KIP sampai dengan H min tiga pemilihan agar nanti mereka tetap bisa menggunakan Hak pilih

“Memang masih ada warga nagan yang tidak tercantum dalam DPT berdasarkan laporan dari relawan, bahkan kita masih terus melakukan pendatakan agar mereka tetap bisa menggunaka hak pilihnya, “ pungkasnya.(Red)