Partai Aceh Minta Polisi Ungkap Penembakan di Bireuen

oleh
Partai Aceh Minta Polisi Ungkap Penembakan di Bireuen
Partai Aceh Minta Polisi Ungkap Penembakan di Bireuen
Partai Aceh Minta Polisi Ungkap Penembakan di Bireuen

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Dewan Pimpinan Partai Aceh meminta pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus penembakan yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia di Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Kami meminta kepolisian mengungkap kasus pemberondongan mobil berstiker Partai Aceh sampai selesai,” kata Wakil Juru bicara DPA Partai Aceh Suadi Sulaiman di Banda Aceh, Selasa 1 April 2014.

Seperti diberitakan sebelumnya, orang tidak dikenal memberondong mobil kijang Innova yang sedang melaju di ruas jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun, sekitar pukul 21.00 WIB, Senin (31/3).

Penembakan di Bireuen atau sekitar 272 kilometer arah timur Kota Banda Aceh itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan salah seorang diantaranya adalah anak berumur sekitar satu tahun.

Suadi mengatakan berbagai teror dan hasutan memang sengaja ditujukan kepada Partai Aceh.

“Itu karena Partai Aceh menjadi ikon penyelesaian regulasi Aceh dengan Pemerintah Pusat setelah penandatanganan MoU Helsinki. Kami mengimbau masyarakat Aceh bersama Komite Peralihan Aceh (KPA) dan agar tetap mempertahankan suasana damai di Aceh,” kata dia menambahkan.

Suadi juga meminta pihak kepolisian bekerja ekstra dalam mengusut dan menindaklanjuti semua kasus kekerasan terhadap simpatisan, kader dan bahkan caleg Partai Aceh selama proses pemilu 2014 ini.

“Kejadian yang telah terjadi sangat terkait dengan kejadian satu sama lain, bahkan terkesan telah diskenariokan dengan rapi untuk menghancurkan perdamaian Aceh dan upaya menggagalkan pemilu,” kata dia menambahkan.

Di pihak lain, ia menjelaskan terkait dengan insiden di Kota Juang Bireun, pimpinan KPA/PA menginstruksikan kepada seluruh DPW PA seluruh Aceh dan simpatisan untuk mengibarkan bendera Partai Aceh setengah tiang.

“Kami meminta bendera partai dikibarkan setengah tiang sampai memasuki minggu tenang sebagai tanda berkabungnya kita semua,” katanya mengharapkan.(Red/Ant)